Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan di Tiga Rute. Kemana saja?

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink (Garuda Indonesia Grup) menambah frekuensi penerbangan di tiga rute utama yakni Jakarta-Medan, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar.CEO Citilink Arif Wibowo mengemukakan penambahan frekuensi

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink (Garuda Indonesia Grup) menambah frekuensi penerbangan di tiga rute utama yakni Jakarta-Medan, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar.

CEO Citilink Arif Wibowo mengemukakan penambahan frekuensi penerbangan itu didasarkan pada pergerakan penumpang pada kuartal IV 2013 yang diperkirakan meningkat seiring dengan adanya sejumlah agenda kegiatan skala internasional yang bakal digelar.

"Ketiga destinasi utama ini [Medan, Surabaya dan Denpasar] merupakan rute tersibuk. Terlebih untuk Bali [Denpasar] yang bakal menjadi tuan rumah pergelaran Miss World dan KTT APEC bulan depan," ujarnya, Selasa (27/8/2013).

Dia menjelaskan setelah ada penambahan frekuensi, penerbangan rute Jakarta-Denpasar akan menjadi lima kali sehari, Jakarta-Medan lima kali sehari serta Jakarta-Surabaya menjadi 10 penerbangan dalam sehari.

Sebelumnya, Citilink juga telah mengumumkan penambahan frekuensi di tiga rute yakni Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Padang.

Adapun, rute Jakarta-Semarang menjadi dua kali sehari, Jakarta-Yogyakarta tiga kali sehari serta Jakarta-Padang menjadi tiga kali sehari.

Menurutnya, dengan adanya penambahan frekuensi itu, Citilink melayani hingga 122 frekuensi per hari dengan 21 rute rute domestik di 18 kota tujuan.

Dari sisi armada, Citilink mengoperasikan 22 unit Aribus A320 dan secara bertahap mendatangkan 10 unit per tahun hingga 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper