Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan PROYEK MRT Mulai Pekan Depan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Mass Rapid Transit Jakarta memastikan memulai semua persiapan terkait dengan pembangunan fisik sarana transportasi massal (MRT) pada minggu depan."Pembangunan fisik MRT memang kami targetkan mulai Oktober 2013. Pembangunan fisik

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Mass Rapid Transit Jakarta memastikan memulai semua persiapan terkait dengan pembangunan fisik sarana transportasi massal (MRT) pada minggu depan.

"Pembangunan fisik MRT memang kami targetkan mulai Oktober 2013. Pembangunan fisik itu juga butuh persiapan, dan persiapan ini akan kami mulai pekan depan," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Menurutnya, persiapan pembangunan fisik MRT tersebut, yakni melakukan kerja sama atau koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Kami akan berkoordinasi dengan Dishub DKI, khususnya terkait dengan rencana pemindahan halte-halte busway yang nantinya akan terkena dampak pembangunan fisik MRT bawah tanah," ujar Boestami, tulis Antara.

Selain itu, lanjut Boestami, pembangunan fisik MRT juga masih menunggu dua dokumen untuk ditandatangani oleh pemerintah pusat. Salah satu dokumen itu, yakni dokumen penerusan hibah yang saat ini sudah diserahkan kepada Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan.

"Kemudian, dokumen lainnya, yaitu dokumen tentang pedoman kerja dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Kedua dokumen itu akan segera ditandatangani agar dapat dijadikan sebagai payung hukum pembangunan fisik MRT," tutur Boestami.

Boestami mengungkapkan bahwa persiapan pembangunan fisik lainnya, yaitu menunggu persetujuan kontrak kerja sama antara dua konsorsium sebagai pelaksana proyek dan Japan International Corporation Agency (JICA) sebagai pemberi pinjaman.

Sementara itu, sejauh ini, Boestami menambahkan kemajuan dalam persiapan pengerjaan fisik MRT, yakni berupa penandatanganan kerja sama dengan Nippon Koei selaku konsultan pelaksanaan tender konstruksi fisik MRT.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper