Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI KREATIF Didorong Ikuti Kompetisi Internasional

BISNIS.COM, JAKARTA—Kemenparekraf mendorong wirausaha di bidang industri kreatif untuk ikut serta dalam berbagai kompetisi di tingkat internasional seperti Asia on The Edge 2013 yang akan diselenggarakan di Hong Kong sejak 4 Juli hingga 7 Juli

BISNIS.COM, JAKARTA—Kemenparekraf mendorong wirausaha di bidang industri kreatif untuk ikut serta dalam berbagai kompetisi di tingkat internasional seperti Asia on The Edge 2013 yang akan diselenggarakan di Hong Kong sejak 4 Juli hingga 7 Juli sehingga dapat membuka akses dengan para investor hingga ke pasar global.

Asia on The Edge 2013 diselenggarakan untuk membangun jaringan bisnis baru dan hubungan di antara para penggerak dan pelopor industri kreatif Asia untuk .  Antara lain mencakup bidang perhotelan, media, film, penerbitan dan industri desain, serta institusi lainnya yang mendorong pertumbuhan industri kreatif.

Wirausahawan yang ikut dapat mengajukan proposal rencana dan ide bisnis yang akan dikembangkan pada kompetisi “Pitch it” dalam ajang Asia on The Edge 2013. Batas pendaftaran sampai 30 Juni dengan biaya pendaftaran 110 dolar Singapura. Nantinya pemenang akan mendapatkan hadiah 10.000 dolar Singapura dari Boomerang Consultancy untuk mendanai ide bisnisnya.

“Kami mendorong pelaku usaha untuk bisa ikut serta karena kegiatan ini merupakan ajang pitching yang dibutuhkan para start up untuk menembus pasar global atau menarik investor untuk mendanai bisnis mereka,” ucapnya dalam sosialisasi Asia on The Edge 2013 hari ini, Selasa (18/6/2013)

Di dalam ajang ini, para pelaku usaha lokal dijembatani oleh MEKAR Enterpreneur. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada pelaku industri kreatif yang sudah berpartisipasi dalam ajang tersebut padahal potensi industri kreatif di Indonesia sangat besar.

Business Development Head MEKAR Enterpreneur Network, Doseba Sinay mengatakan dengan banyaknya pelaku usaha yang ikut dalam ajang ini, dapat meningkatkan peluang untuk membawa potensi industri kreatif Indonesia ke tingkat Internasional.

“Kami percaya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para investor internasional terhadap potensi wirausahawan kreatif Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper