Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INILAH 20 Maskapai Terbaik di Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA-Situs berita Business Insider, yang berbasis di New York, AS, merilis nama 20 maskapai terbaik di dunia. Garuda Indonesia masuk dalam urutan nomor tujuh, mengungguli Lufthansa, Japan Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, Cathay

BISNIS.COM, JAKARTA-Situs berita Business Insider, yang berbasis di New York, AS, merilis nama 20 maskapai terbaik di dunia. Garuda Indonesia masuk dalam urutan nomor tujuh, mengungguli Lufthansa, Japan Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, Cathay Pacific, dan Silk Air.

Menurut situs yang beralamat di www.businessinsider.com itu, yaag dikutip http://www.wego.co.id, mereka menyisir lusinan nama maskapai yang beroperasi di rute panjang. Acuan yang dipakai untuk menentukan peringkatyakni kepuasan penumpang selama berada di pesawat dan ketepatan waktu terbang.

Untuk menilai kepuasan penumpang , situs itu mengandalkan hasil rating kenyamanan tempat duduk, hiburan, kebersihan kabin, kondisi serta kualitas makanan, dan efisiensi layanan yang telah disusun oleh pengulas maskapai terbesar yakni Skytrax.

Sedangkan untuk mengukur ketepatan, Business Insider mengacu pada angka ketepatan waktu terbang yang diinformasikan Flightstats.com sepanjang 15 Februari sampai 15 April. Pada tahap seleksi selanjutnya, nilai kepuasan selama penerbangan dan ketepatan waktu terbang dirata-rata sehingga diperoleh skor keseluruhan. Nilai tertinggi yaitu 100 poin.

Inilah hasilnya:

1. Singapore Airlines
2. Malaysia Airlines (seri)
2. Virgin America (seri)
4. Asiana Airlines (seri)
4. Qatar Airways (seri)
6. All Nippon Airways
7. Garuda Indonesia
8. Silk Air
9. Korean Air (seri)
9. Air New Zealand (seri)
11. Cathay Pacific (seri)
11. South African Airways (seri)
13. Turkish Airlines
14. Finnair
15. Thai Airways (seri)
15. Japan Airlines (seri)
15. Oman Air (seri)
18. Air Astana
19. Lufthansa
20. Etihad Airways

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Lahyanto Nadie
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper