Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENTERI KEUANGAN: Chatib Basri Didukung Kepala Ekonom BNI

BISNIS.COM, JAKARTA--Kepala Ekonom Bank BNI Ryan Kiryanto mengatakan Chatib Basri adalah pilihan yang tepat untuk posisi menkeu yang baru, karena pasar telah mengenal sosoknya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).“Itu pilihan

BISNIS.COM, JAKARTA--Kepala Ekonom Bank BNI Ryan Kiryanto mengatakan Chatib Basri adalah pilihan yang tepat untuk posisi menkeu yang baru, karena pasar telah mengenal sosoknya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Itu pilihan yang cocok dengan keinginan pasar. Pengalamannya sebagai Ketua BKPM membantu Chatib saat nantinya menjabat sebagai Menkeu,” kata Ryan melalui pesan singkat kepada Bisnis pada Senin (13/5/13).

Menurut Ryan, Presiden SBY memang sudah seharusnya segera menunjuk Menkeu definitif untuk mengurangi resistensi pasar. Sejak ditinggal Agus Martowardoyo pada 18 April 2013, posisi menkeu diisi sementara oleh Hatta Rajasa yang merupakan Menko Perekonomian.

Ryan menilai kinerja Chatib saat memimpin BKPM cukup baik. Sepanjang 2012, penanaman modal baik oleh investor asing maupun dalam negeri melampaui target dan tumbuh 24,63% dari 2011.

Realisasi penanaman modal 2012 mencapai Rp313,2 triliun, sedangkan target BKPM sebesar Rp283,5 triliun.

“Kinerja beliau oke-oke saja saat memimpin BKPM. Buktinya, target investasi tercapai dan realisasi terus melonjak,” kata Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper