Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modernland Realty Luncurkan Ruko Senilai Rp125 Miliar.

BISNIS.COM,  JAKARTA - Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk meluncurkan dua bangunan komersial senilai Rp125 miliar di kawasan Kota Modern, Tangerang, Banten.Andy K. Natanael, Managing Director PT Modernland Realty Tbk, mengatakan kedua

BISNIS.COM,  JAKARTA - Pengembang properti PT Modernland Realty Tbk meluncurkan dua bangunan komersial senilai Rp125 miliar di kawasan Kota Modern, Tangerang, Banten.

Andy K. Natanael, Managing Director PT Modernland Realty Tbk, mengatakan kedua komplek ruko bernama Modern Square dan Modern Arcade itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan ruang komersial di Kota Modern masih sangat tinggi

"Jumlah ruang komersial di perumahan seluas 480 Ha ini masih sangat sedikit, yakni baru berjumlah 325 unit ruko," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (30/4/2013)

Dia menjelaskan rasio perbandingan jumlah ruko dengan hunian di Kota Modern tersebut 1 : 17, atau satu ruko memenuhi kebutuhan 17 rumah tangga. Sedangkan di sekitar perumahan Kota Modern, rasionya sudah mencapai 1 : 2.

Andy melanjutkan, saat ini penduduk perumahan Kota Modern sudah mencapai lebih dari 8.800 kepala keluarga (KK), dan diperkirakan jumlah tersebut akan bertambah kurang lebih 1.000 KK dalam waktu dekat ini. "Mereka akan menghuni rumah di sejumlah klaster telah sold out sepanjang 2011-2012."
 
Rencananya, Modern Square memiliki lahan seluas 2,414 m2 itu akan dibangun 17 unit ruko bergaya desain minimalis yang akan dibangun. Proyek yang memiliki nilai investasi Rp50 miliar ini lokasinya berada di depan apartemen The Colours.

Sementara Modern Arcade yang memiliki nilai investasi Rp75 miliar ini akan dibangun di atas lahan seluas 3,888 m2. "Akan ada 21 unit ruko bergaya modern klasik di sini," imbuh Andy.

Modern Arcade berada persis di depan pasar modern – Modern Town Market, dan di samping ruko The Modern Arcade yang sudah hidup dengan banyak tenant.

Menurut Andy, para pelaku usaha selama ini sangat berminat terhadap properti komersial di Kota Modern karena fasilitas yang ada di Kota Modern.
 
“Dengan fasilitas yang makin lengkap, harga propertinya otomatis juga akan ikut meningkat. Dan apabila harganya terus meningkat, maka investasi yang ditanam konsumen kami naik lagi," tutur Andy.

Di Kota Modern saat ini telah tersedia beragam fasilitas seperti Padang Golf Modern & Sport Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, dua buah SPBU, pasar modern, hingga restoran.
 
Selain itu, lanjutnya, Kota Modern memiliki lima akses utama yakni Tol Merak, Tol Bandara Sedyatmo, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya serta akses tol menuju bandara Soekarno-Hatta yang akan segera dibangun. (msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Sumber : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper