ERAJAYA SWASEMBADA Buka 60 Gerai Baru

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Erajaya Swasembada Tbk tahun ini berencana membuka 60 gerai baru diseluruh Indonesia dimana 20 diantaranya telah dibuka pada kuartal pertama.Presiden Direktur Erajaya Budiarto Halim mengatakan 60 gerai tersebut diantaranya ialah
Mahmudi Restyanto | 30 April 2013 00:32 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Erajaya Swasembada Tbk tahun ini berencana membuka 60 gerai baru diseluruh Indonesia dimana 20 diantaranya telah dibuka pada kuartal pertama.

Presiden Direktur Erajaya Budiarto Halim mengatakan 60 gerai tersebut diantaranya ialah gerai Erafone, Android Nation, iBox dan Samsung Store. Namun Budi tidak menutup kemungkinan ekspansinya akan melebihi target seperti pada tahun sebelumnya.

"Kuartal pertama ini kita sudah lebih dari 20 gerai baru dibuka. Kalau dilihat dari tahun lalu, jumlah pembukaan gerai baru kita selalu lebih," ujarnya usai menghadiri acara Ernst & Young Entrepreneur of The Year di Jakarta, Senin (29/4/2013).

Budi menambahkan dalam setiap pembukaan gerai baru ada beberapa faktor yang harus dilihat seperti lokasi yang strategis, tren pembelian di daerah tersebut, dan daya beli masyarakatnya. Jawa dan Jakarta masih menjadi daerah utama ekspansinya.

Sementara total gerai yang telah berdiri sekitar 400 mulai dari Erafone, Black Berry, Samsung, Sony dan Android Nation. Rata-rata luas gerainya antara 40 meter persegi sampai 60 meter persegi.

Pemenang dari Entrepreneur of The Year Ernst & Young tahun lalu ini menilai konsumen di Indonesia semkain pintar. Mereka membutuhkan pengalaman langsung atau kesempatan mencoba sebelum membeli telepon selular bukan hanya sekadar dummy.

Erajaya juga telah menyiapkan dana US$10 juta untuk investasi selama 2013 termasuk untuk rencana ekspansi. Dana tersebut diluar dari dukungan prinsipal seperti Sony, Samsung atau Black Berry yang ingin membangun citra merek.

"Ritel modern untuk handphone trennya semakin naik, setiap tahunnya pertumbuhan kami sekitar 20%," pungkasnya.

Keoptimisan Budi dengan ritel modern karena pola konsumen yang berubah dimana kenyamanan dan keamanan jaminan produk asli menjadi faktor pendukungnya.

Tag : erajaya swasembada
Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top