Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERBANGAN SRIWIJAYA AIR: Indonesia Timur Jadi Obyek Ekspansi

BISNIS.COM, SURABAYA--Maskapai penerbangan Sriwijaya Air serius menggarap penerbangan di Kawasan Timur Indonesia, menyusul besarnya potensi pada kawasan itu.Agus Soedjono, Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air, mengatakan potensi tersebut


BISNIS.COM, SURABAYA--Maskapai penerbangan Sriwijaya Air serius menggarap penerbangan di Kawasan Timur Indonesia, menyusul besarnya potensi pada kawasan itu.

Agus Soedjono, Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air, mengatakan potensi tersebut a.l kepentingan bisnis yang mulai berkembang, besarnya mahasiswa yang belajar ke wilayah Indonesia Barat, dan otonomi daerah yang menyebabkan banyak mobilitas dari daerah ke pusat untuk berkoordinasi.

“Kami sangat melirik penerbangan ke Kawasan Timur Indonesia karena potensinya dan mobilitasnya yang sangat tinggi. Akhir April ini kami harapkan dapat melayani ke Dili, selanjutnya dalam tahun ini kami harapkan sudah melayani ke Merauke,” ujar Agus, Jumat (5/4/2013) malam.

Dia menjelaskan saat ini KTI yang sudah dilayani oleh Sriwijaya Air seperti Sorong, Manokwari, Jayapura.

District Manager Makassar Sri Budiyanto mengatakan Sriwijaya Air siap memperkuat bisnis penerbangan ke KTI dengan menambah frekuensi dan penambahan dua unit pesawat Boeing 737-800.

Menurutnya, langkah strategis itu mengikuti trend peningkatan permintaan yang terus tumbuh signifikan, khususnya untuk rute penerbangan ke kota-kota di KTI.

"Penambahan armada itu juga mengikuti tingkat keterisian kursi atau load factor yang secara rerata mencapai 90% untuk seluruh rute di KTI, khususnya rute primadona antar kota di KTI seperti Makassar-Sorong, Makassar-Luwuk dan Makassar-Jayapura," ujar Budiyanto.

DIa menuturkan hingga saat ini Sriwijaya Air telah mengoperasikan 12 unit pesawat Boeing 737-500 dan empat unit Boeing 737-800 untuk melayani penerbangan ke sejumlah kota tujuan di KTI.

Selain itu, sambungnya, saat ini pihaknya tengah fokus mengembangkan kawasan Indonesia Timur dengan pembukaan sejumlah rute seperti Timika,  Merauke serta penambahan rute-rute yang ditingalkan Batavia Air, seperti  Makassar-Ternate, ataupun Surabaya-Ambon, serta beberapa rute lainnya yang dianggap potensial.

"Dalam waktu dekat juga, demi memperkuat basis pelayanan, Sriwijaya Air bakal membuka Sales Town Office di Mamuju, Sulawesi Barat sebagai kantor penjualan, serta ekspansi jaringan kantor ke Parepare dan Palopo," ungkapnya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Siti Nuraisyah Dewi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper