Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL & TAHUN BARU 2013: Hotel di Bogor diserbu wisatawan

BOGOR: Tingkat hunian hotel di Kota Bogor, Jawa Barat, meningkat menjelang malam pergantian tahun, bahkan telah penuh. Salah satunya di Hotel Santika Jalan Pajajaran 80 persen kamar hotel telah penuh dibooking calon tamu.Saat ini 88 persen kamar

BOGOR: Tingkat hunian hotel di Kota Bogor, Jawa Barat, meningkat menjelang malam pergantian tahun, bahkan telah penuh. Salah satunya di Hotel Santika Jalan Pajajaran 80 persen kamar hotel telah penuh dibooking calon tamu."Saat ini 88 persen kamar hotel sudah penuh dipesan untuk perayaan malam tahun baru," kata Eksekutif Sekretaris Hotel Santika, Irma Iryaningsi di Bogor, Sabtu (29/12).Irma mengatakan, Santika Hotel memiliki 152 kamar dan delapan ruang rapat. Kamar tersebut terdiri dari kelas superior, deluxe, eksekutif, dan satu kamar sweet presidential suite.Untuk harga kamar di Hotel Santika bervariasi mulai dari Rp724 ribu untuk kelas superior dan Rp1,4 juta untuk paket.Pemesanan kamar hotel tersebut, lanjut Irma sudah berlangsung sejak dua minggu sebelum berakhirnya malam tahun baru. Kebanyakan calon tamu memesan untuk satu hingga dua malam.Kebanyakan para tamu hotel terdiri dari keluarga dan perorangan yang memesan kamar untuk merayakan malam pergantian tahun di Kota Bogor.Menyambut datangnya tahun baru, manajemen Hotel Santika menggelar pesta akhir tahun dengan teman 80-an. Suasana hotel akan didekorasi seperti suasana era 80-an."Pengunjung juga akan diberikan asesoris 80an, ada diner dan pertujukan band lokal pada malam pergantian tahun," katanya.Tepat pada jam pergantian tahun, lanjut Irma, akan ada pesta kembang api dilantai atas hotel yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung. Pihak manajemen menyiapkan 200 shoot kembang api yang akan dinyalakan pada malam pergantian tahun.Tidak hanya di Kota Bogor, sejumlah tempat penginapan di kawasan Puncak juga telah dipesan sejumlah tamu yang ingin merayakan pergantian tahun.Pantauan di lapangan, sejumlah kamar hotel dan villa di kawasan Puncak 90 persen telah dipesan masyarakat. Pemesananpun telah dilakukan jauh hari sebelum pergantian tahun. (Antara/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper