Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPOR BATU BARA: PTBA Hentikan Ekspor Kualitas Rendah

JAKARTA--PT Bukit Asam (PTBA) menghentikan ekspor batu bara kualitas rendah untuk menggenjot efisiensi biaya produksi per ton batu bara agar tetap mampu bersaing di tengah anjloknya harga komoditas batu bara.Direktur Utama PTBA Milawarma mengatakan perseroan

JAKARTA--PT Bukit Asam (PTBA) menghentikan ekspor batu bara kualitas rendah untuk menggenjot efisiensi biaya produksi per ton batu bara agar tetap mampu bersaing di tengah anjloknya harga komoditas batu bara.Direktur Utama PTBA Milawarma mengatakan perseroan akan melakukan nilai tambah batu bara di dalam negeri dan hanya mengekspor batu bara kualitas tinggi 2013 nanti. Hal itu dilakukan untuk menekan ongkos produksi dan distribusi batu bara yang akan dijual nantinya."Kami akan lakukan peningkatan produksi batu bara kualitas tinggi dibandingkan dengan produksi batu bara kualitas rendah. Kemudian ekspor batu bara kualitas rendah juga akan kami hentikan, jadi ekspor hanya untuk batu bara kualitas tinggi," katanya di Jakarta, akhir pekan lalu.Selain menghentikan ekspor batu bara kualitas rendah, 2013 nanti PTBA juga akan melakukan peningkatan kapasitas produksi hingga 25% dari kapasitas produksi batu bara 2012 sebesar 15 juta ton. Dengan demikian, perseroan dapat menekan biaya produksi bata bara per ton dan tetap menjaga harga jualnya. (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper