Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN PENYEBERANGAN: Gapasdap Gelar Pelatihan Soal Tarif

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan mengadakan pelatihan aplikasi perhitungan biaya pokok angkutan penyeberangan untuk memberikan pemahaman mengenai perhitungan tarif angkutan biaya penyeberangan.Ketua Umum Gabungan pengusaha

JAKARTA: Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan mengadakan pelatihan aplikasi perhitungan biaya pokok angkutan penyeberangan untuk memberikan pemahaman mengenai perhitungan tarif angkutan biaya penyeberangan.Ketua Umum Gabungan pengusaha angkutan sungai, danau dan penyeberangan (Gapasdap) Syarifuddin Mallarangan mengatakan pelatihan dilakukan agar dapat memberikan wawasan kepada para operator angkutan sungai, danau dan penyeberangan.Syarifuddin menjelaskan dengan adanya pelatihan itu juga memberikan informasi mengenai komponen perhitungan tarif angkutan penyeberangan.“Pelatihan komponen-kompenen apa saja yang dihitung dalam tarif. Masing-masing perusahaan diminta [berapa] dia punya harga kapal, biaya over cost, biaya BBM. Pemahaman ini jangan semata-mata hanya pemangku kepentingan [tetapi] kita juga punya kepentingan dan harus tahu. Jangan sampai naik tarif tapi ngak tahu apa yang naik,” ujarnya di Jakarta, Senin (17/12/2012). Dia mengungkapkan jika operator-operator ASDP memahami perhitungan biaya pokok, ketika ada kenaikan tarif mereka dapat mengetahui mekanisme kenaikan tarif.Menurutnya dengan adanya pemahaman terkait dengan perhitungan tarif ASDP maka para operator dan pelaku usaha ASDP juga bisa mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk peremajaan kapal. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper