Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDARA SOEKARNO HATTA: Radar sempat tak berfungsi karena aliran listrik terganggu

JAKARTA—Lampu dan radar bandara internasional Soekarno Hatta padam pada Minggu sore dan menyebabkan terganggunya sejumlah penerbangan baik dari dan menuju bandara itu.  Pelaksana Tugas General Maneger ATS (Air Traffic Services) Bandara Soekarno

JAKARTA—Lampu dan radar bandara internasional Soekarno Hatta padam pada Minggu sore dan menyebabkan terganggunya sejumlah penerbangan baik dari dan menuju bandara itu.  Pelaksana Tugas General Maneger ATS (Air Traffic Services) Bandara Soekarno Hatta Budi Hendro mengatakan lampu bandara Soekarno Hatta padam sejak pukul 16.55 Wita hingga pukul 17.10.   Budi mengatakan pelayanan bandara tetap berjalan meskipun lampu padam. “Pelayanan bandara tetap nyaman, kurang lebih sekitar lima belas menit lampu padam,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (16/12).Budi mengungkapan dua puluh satu pesawat yang akan melakukan penundaan penerbangan karena padamnya lampu tersebut.Delapan belas pesawat tuturnya, ditahan di udara karena radar mati yang disebabkan oleh kurangnya supply electric. Pihaknya menunda penerbangan sejumlah maskapai yang akan menuju ke Bandara Soekarno Hatta.“Utamakan [pesawat] yang di udara, yang mau berangkat ditunda dulu karena alasan kemananan dan keselamatan,” katanya.Menurutnya maskapai yang terganggu oleh padamnya lampu dan radar Bandara Soekarno Hatta adalah Singapore Airlines, Lion Air, Garuda Indonesia, Batvia Air dan beberapa maskapai lainnya.Humas Lion Air Edward Sirait mengatakan tiga puluh jadwal penerbangan Lion Air terganggu akibat  insiden itu. Menurutnya pihaknya belum menghitung kerugian secara materi namun akibat gangguan itu jam kerja bertambah. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper