WASKITA KARYA Incar Sejumlah Proyek Prestisius Pada 2013

JAKARTA: PT  Waskita Karya (persero) mengincar beberapa proyek prestisius pada tahun depan, antara lain bandara di Jakarta dan Samarinda, rumah susun dan fly over di Jakarta,  dan jalan tol di Jawa Timur.Investor Relation and Production General
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  00:14 WIB

JAKARTA: PT  Waskita Karya (persero) mengincar beberapa proyek prestisius pada tahun depan, antara lain bandara di Jakarta dan Samarinda, rumah susun dan fly over di Jakarta,  dan jalan tol di Jawa Timur.Investor Relation and Production General Manager Waskita Agus Sugiono mengungkapkan beberapa proyek prestisius itu diharapkan dapat menambah laba perusahaan yang mematok target laba sebesar Rp356 miliar pada 2013."Proyek yang cukup prestisius untuk perusahaan itu antara lain rumah susun di Jakarta, bandara di Jakarta dan Kalimantan, jembatan dan fly over, bendungan-bendungan, MRT dan beberapa proyek di luar negeri, " ujar Agus Sugiono dihubungi Bisnis, Minggu (9/12/2012).Agus mengungkapkan pihaknya menargetkan untuk menggarap dua bandara yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Samarinda. "Untuk bandara di tahun 2013 Waskita menargetkan untuk dua bandara, yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Samarinda, Kalimantan Timur, " ujarnya.Adapun dalam kerangka besar pemerintah akan merenovasi Bandara Soekarno Hatta untuk meningkatkan pelayanan bandara yang sejauh ini sudah sangat padat. Ke depan jalur ke Bandara Soerkano-Hatta nantinya akan terhubung dengan double track jalur kereta dari Manggarai.Agus mengungkapkan pengembangan Bandara Soekarno Hatta nanti akan mengusung tema modern, dengan kombinasi bandara dan mall yang dirancang dengan gaya modern dan dinamis."Menggarap Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah suatu yang prestisius. Bandara itu dirancang dipadu dengan mall, yg pasti akan modern," paparnya. Lebih lanjut Agus menjelaskan pengalaman menggarap Bandara Internasional Surabaya akan sangat membantu.Sementara untuk Bandara Samarinda-Kalimantan Barat, Agus menjelaskan pihaknya akan ikut ambil bagian. "Kalau bandara di kalimantan, di Samarinda bukan bandara internasional, kan yang iternasinal ada di Balik Papan. Tapi proyek itu sangat bagus," tegasnya.Selain mengincar proyek bandara, Waskita juga mengincar proyek-proyek rumah susun yang sedang dikembangkan pemda DKI. Agus menjelaskan pihaknya berusaha supaya program perusahaan selaras dengan program pemerintah DKI dan Kementerian Pekerjaan Umum."Pada 2013 kemungkinan akan ada banyak pembangunan rumah susun di Jakarta. Mulai dari rumah susun di daerah kumuh, daerah pinggiran Matraman yang pasti waskita akan ambil bagian," jelasnya.

Agus melanjutkan perusahaan juga tertarik untuk ambil bagian dalam proyek mass rapit transit (MRT) Jakarta.Sementara proyek prestisius lain yang sudah pasti akan digarap Waskita di tahun 2013 ialah pembangunan dua ruas tol Gempol-Pasuran dan Gempol-Porong. Agus mengungkapkan untuk poyek menggarap dua ruas tol itu waskita mendapat kontrak senilai Rp700 miliar."Jalan tol yang sudah pasti itu di Gempol-Pasuruan, Gempol-Porong.  Dua paket jalan tol itu kontraknya sudah dapat senilai 700 Miliar. Perusahaan akan menggarapnya pada awal 2013 karena tanah sebagaian besar sudah beres," jelas Agus. (bas) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Thomas Mola

Editor : Aang Ananda Suherman

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top