Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEN: Pemerintah Musti Genjot Pemasukan

JAKARTA: Komite Ekonomi Nasional mendesak pemerintah menjaga kondisi neraca pembayaran dengan meningkatan pemasukan negara melalui ekspor dan investasi.Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung mengatakan pemerintah juga perlu menjaga jangan

JAKARTA: Komite Ekonomi Nasional mendesak pemerintah menjaga kondisi neraca pembayaran dengan meningkatan pemasukan negara melalui ekspor dan investasi.Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung mengatakan pemerintah juga perlu menjaga jangan sampai uang ke luar dalam mata uang asing nilainya terlalu besar.“Kita punya masalah terberat sekarang yakni kondisi neraca pembayaran, [Serta] defisit bisa dikecilkan,” katanya menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden, Jumat (17/08/2012).Menjaga pertumbuhan ekonomi pada 2013, ujarnya, juga menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah mengingat Eropa Barat masih terbelit krisis selama 5 tahun, dan belum terlihat ada tanda-tanda perbaikan.“Challenge-nya [pada 2013] keadaan ekonomi Eropa sekarang mengalami krisis relatif panjang. Pengaruhnya sudah kena ke China, ke India, Kita kena tetapi belum terlalu parah,” kata Chairul.Hal itu, ujarnya, ditandai dengan tercapainya pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3%-6,4% di kuartal I/2012. Pertumbuhan ini diharapkan terjaga, sehingga upaya mengurangi kemiskinan terus berjalan. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper