Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MULTI NIAGA JUNCTION: Proyek Konstruksi Jadi rebutan 4 BUMN Karya

 

 

MAKASSAR: Empat perusahaan kontraktor milik BUMN yaitu PT Hutama Karya, PT PP, PT Adhi Karya, dan PT Waskita Karya mengincar proyek Multi Niaga Junction (MNJ) yaitu Condominium Hotel (Condotel) senilai kurang lebih Rp100 miliar yang dibangun kelompok usaha Multi Niaga Group (MNG). 
 
Direktur Pengembangan MNG Marlon Sinaga mengatakan, keempat perusahaan plat merah yang bergerak dibidang kontraktor tersebut saat ini sedang mengikuti proses tender, untuk pengerjaan konstruksi proyek yang diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 20 bulan.  
 
 
"Untuk mitra kontraktor pembangunan proyek tersebut, kami sengaja mengundang beberapa BUMN yang kami ketahui memiliki reputasi baik dalam mengerjakan proyek gedung bertingkat. Keempat BUMN tersebut adalah PT Hutama Karya, PT PP, PT Adhi Karya, dan PT Waskita Karya," ujarnya hari ini, Selasa (7/8/2012).  
 
Menurutnya, proses seleksi calon mitra kontraktornya saat ini dalam tahap Aanwijzing, bahkan pekan lalu perwakilan dari calon-calon mitra kontraktor sudah melakukan kunjungan lapangan. Diharapkan semua bisa berjalan sesuai jadwal, sehingga September tahun ini pekerjaan konstruksi sudah bisa berjalan. 
 
MNJ katanya, adalah proyek Condotel pertama di Makassar yang memberikan peluang investasi hotel kepada masyarakat luas. Sebab 130 unit kamar dalam proyek tersebut, dijual kepada masyarakat sebagai sarana investasi. Para pemilik akan mendapatkan keuntungan bagi hasil, dari pengelolaan kamar hotel dan kenaikan nilai propertinya. 
 
"Kondotel saat ini menjadi media investasi properti yang sedang berkembang pesat di Bali dan  Jakarta, karena tingkat hunian hotel di kota-kota tersebut cukup tinggi. Oleh karena itu, potensi investasi Condotel di Makassar dengan sendirinya menjadi sangat prospektif, karena fakta menunjukan bahwa tingkat hunian hotel di Makassar mencapai rerata 70% sepanjang tahun," paparnya. (k46/sut) 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper