Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Lahan, Transportasi, dan Kelautan Dijten SDA Korea menjalin kerja sama dalam pengelolaan sumber daya air di Indonesia.

 

Penandatangan MoU ini ditandatangani oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PU Muhammad Hasan dan Direktur Jenderal Kebijakan Sumber Daya Air Republik Korea Kim Hyeong Ryeol di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

 

Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU Mohammad Hasan mengatakan beberapa rencana kerjasama yang akan dilaksanakan a.l pembangunan waduk dan peningkatan layanan air di Indonesia.

 

Baik dalam bidang investasi, teknologi, tenaga ahli, ataupun material lainnya yang memungkinkan dalam kerjasama tersebut.

 

Dia mengatakan beberapa proyek yang akan dilaksanakan yakni pembangunan Transfer Water Interbasin Cibaratua-Cilaku di Jawa Barat dan Rehabilitasi Irigasi Strategis untuk wilayah barat Indonesia.

 

"Rencananya total investasi untuk dua proyek itu mencapai U4$159,7 juta yang dilaksanakan tahun ini dan tahun depan," katanya di Jakarta Selasa, (17/7/2012).

 

Rincianya, yaitu, proyek pembangunan transfer water Interbasi Cibaratua-Cilaku di Jabar, akan dilaksanakan pada 2013 dengan jumlah total

 

US$75 Juta. Saat ini. Prosesnya masih mengusulkan studi kelayakan dan DED (Detail Engineering Desain-red) untuk KOICA (Korea International Cooperation Agency).

 

Sementara itu untuk proyek  Rehabilitasi Irigasi Strategis untuk wilayah barat Indonesia. menelan biaya sebesar US$84,7 juta yang direncanakan akan dilaksanakan tahun ini.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Linda Tangdialla
Sumber : Mia Chitra Dinisari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper