Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIJAYA KARYA: siap bangun pabrik beton di Irak

JAKARTA: PT Wijaya Karya Tbk siap membangun pabrik beton di Irak dalam rangka pengembangan bisnis di luar negeri. Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Natal Argawan Pardede mengatakan pihaknya bersama BUMN lain dan diketuai oleh PT Pertamina (Persero)

JAKARTA: PT Wijaya Karya Tbk siap membangun pabrik beton di Irak dalam rangka pengembangan bisnis di luar negeri. Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Natal Argawan Pardede mengatakan pihaknya bersama BUMN lain dan diketuai oleh PT Pertamina (Persero) berencana untuk mengembangkan bisnis ke Irak.Hal itu termasuk Hal itu termasuk dalam pengembangan usaha Indonesia Incorporated di Irak. Dia juga mengatakan beberapa waktu lalu perseroan telah bertemu dengan perwakilan pemerintah Irak dan menyatakan ketertarikannya agar BUMN karya membangun pabrik di Irak. "Memang ada rencana ke sana. Mereka [perwakilan pemerintah Irak] juga sudah melihat-lihat proyek kami dan menyatakan tertarik. Tentu masih harus ditindaklanjuti lagi, tetapi berhadapan dengan institusi negara lain kan perlu proses. Kami tunggu saja kelanjutannya, tetapi kami sudah siap untuk ekspansi," ujarnya, Kamis (5/7/2012). Dia mengatakan hingga saat ini masih belum tahu berapa besar kapasitas pabrik beton yang akan dibangun serta kebutuhan investasinya, karena spesifikasi hal itu belum dibicarakan. "Dana untuk bangun pabrik juga belum tahu karena harus tahu kapasitasnya dulu."Namun sebagai gambaran, lanjut Natal, kemarin pihaknya membangun pabrik di Karawang berkapasitas 200.000 ton per tahun investasinya Rp250 miliar. kalau di luar negeri kemungkinan lebih tinggi."Tapi ini lebih ke dana modal kerja bukan dana investasi," jelasnya. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper