Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGHEMATAN ENERGI: Pertamina tinjau SPBU di Banjarmasin

JAKARTA: Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mulai meninjau empat SPBU yang sudah menerapkan sistem Point of Sales (POS) untuk mengawasi BBM bersubsidi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.Keempat SPBU itu adalah SPBU 64.701.07

JAKARTA: Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mulai meninjau empat SPBU yang sudah menerapkan sistem Point of Sales (POS) untuk mengawasi BBM bersubsidi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.Keempat SPBU itu adalah SPBU 64.701.07 Lingkar Selatan, SPBU 64.701.04 Jl. Sudirman, SPBU COCO 61.706.01 Jl. A. Yani KM 7.9, dan SPBU 64.706.02 Jl. A. Yani KM 14.Karen mengatakan POS adalah sistem yang akan mencatat semua transaksi pembelian BBM di SPBU. POS akan mencatat identitas kendaraan dan pelanggan. Selain itu, POS juga merekam jumlah pembelian pelanggan, volume, waktu, lokasi SPBU, dan kewajaran pembelian BBM bersubsidi.  “Data dan jumlah pembelian BBM itu nantinya akan menjadi dasar pengawasan realisasi BBM bersubsidi. Dengan sistem ini, pengawasan realisasi BBM subsidi bisa lebih terdokumentasi,” ujar Karen dalam keterangan pers, hari ini, Jumat 1 Juni 2012.Karen menegaskan SPBU POS merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung program pemerintah. Saat ini ada 25 SPBU POS yang siap beroperasi di Kalsel.Sementara, untuk seluruh wilayah Kalimantan terdapat 110 titik SPBU untuk memonitor dan merekam pembelian BBM bersubsidi di setiap kendaraan. Selain di Banjarmasin, peninjauan juga dilakukan di Pontianak, Balikpapan, dan Palangkaraya. (Bsi)

 

 

BERITA LAINNYA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper