PEMBATASAN PREMIUM Masih terus didalami

 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 30 April 2012  |  20:53 WIB

 

JAKARTA:Pemerintah  sampai saat ini masih terus mendalami  rencana kebijakan pembatasan bahan bakar minyak bersubsidi atau Premium, meskipun besok telah memasuki bulan Mei yaitu  rencana bulan penerapannya.
 
Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan tentunya jika nantinya akan ada pengalihan sebagian konsumen dari premium ke Pertamax,  akan memengaruhi jumlah impor jenis BBM bersubsidi.
 
“Kita dalami terus sampai tuntas,” kata  Hatta menjawab pertanyaan wartawan  di Istana Presiden hari ini, Senin 30 April 2012.
 
Ketika ditanyakan  mengenai rencana impor Pertamax yang akan ditingkatkan sejalan dengan kebijakan pembatasan  penggunaan bensin jenis premium, Hatta mengatakan belum ada sinyal  kebijakan  seperti itu.
 
Hatta mengatakan  untuk jenis premium pun, pemerintah untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri juga dengan melakukan impor.
 
“Belum ada tanda seperti itu [meningkatkan impor pertamax]. Saya tidak tahu persis datanya, tapi kalau dari premium beralih ke Pertamax. Artinya  premium impornya berkurang. Gitu aja kan. Pemium juga impor,” kata Hatta. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top