HEADLINE HARI INI: Pembatasan BBM mewarnai sejumlah media

 
Jessica Nova | 27 April 2012 08:19 WIB

 

JAKARTA: Pembatasan bahan bakar minyak dan kondisi keuangan negara menjadi pilihan sejumlah media cetak nasional untuk disajikan kepada pembaca sebagai topik utama pada Jumat, 27 April 2012. 
 
Opsi pembatasan 
Pemerintah mengisyaratkan tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tahun ini. 
Pemerintah akan fokus pada kebijakan pembatasan penggunaan bahan bakar tersebut. (Investor Daily) 
 
Aksi penghematan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan kebijakan dan rencana aksi penghematan bahan bakar minyak bersubsidi akan mulai dijalankan pada Mei 2012. 
Kebijakan ini diperlukan untuk mengatasi persoalan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2012. (Kompas) 
 
Utang pemerintah 
Total utang pemerintah Indonesia yang mencapai Rp1.859,43 triliun hingga Maret 2012 dinilai lebih banyak karena tekanan asing. Artinya, ada intervensi asing dalam pengelolaan utang pemerintah. (Neraca) 
 
CSR perusahaan 
Beleid teknis kegiatan kewajiban bagi perusahaan menyelenggarakan program tanggung jawab sosial alias corporate social responsibility (CSR) sudah terbit dan berlaku awal April lalu.
 
Beleid yang merupakan turunan UU No.40/ 2007 ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas. (Kontan) 
 
Nasabah perbankan
Perlindungan nasabah perbankan dinilai masih lemah. Salah satu buktinya adalah sulitnya nasabah mencairkan dana saat rekening yang dimilikinya dibobol pihak lain. (Indonesia Finance Today)

Tag :
Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top