BISNIS PENERBANGAN: Garuda kembali raih penghargaan

 
Arif Gunawan Sulistyono
Arif Gunawan Sulistyono - Bisnis.com 26 April 2012  |  22:01 WIB

 

 

 

JAKARTA: Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali raih penghargaan, kali ini ranking satu Top 100 Annual Reports Worldwide setelah mengalahkan 5.000 laporan keuangan tahunan dari 800 perusahaan di 24 negara. 

Penghargaan Top 100 Annual Reports Worldwide  ini berskala internasional dari League of American Communications Professionals LLC (LACP) San Diego, Amerika Serikat. 

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan annual report (laporan tahunan)  Garuda Indonesia 2010 bertema Ready for the Next Journey telah memenangkan 2010/11 Vision Awards Annual Report Competition dengan predikat platinum untuk kategori Aerospace & Defense dari LACP. Sebelumnya baru–baru ini perseroan juga meraih penghargaan The Best International Airline dari institusi riset independen Roy Morgan Australia. 

 

"Dalam ajang 2010/2011 Vision Awards Annual Report Competition tersebut, Garuda Indonesia berhasil memenangkan tiga kategori sekaligus antara lain, juara pertama Top 100 Worldwide (overall –Platinum Award),  juara pertama kategori Aerospace & Defence (Platinum Award), dan Special Achievement Award: The Most Engaging Annual Report Worldwide," kata Pujobroto, Kamis,  26 April 2012, malam ini. 

Pujobroto menjelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh pakar ilmu komunikasi yang bekerjasama dengan LACP, dan Garuda Indonesia berhasil meraih nilai tertinggi dalam berbagai kriteria penilaian seperti: first impression (29 dari 30); report cover (10 dari 10); letter to stakeholders (10 dari 10); report narrative (10 dari 10); report financials (10 dari 10); creativity (10 dari 10); message clarity (10 dari 10); information accessibility (10 dari 10) dengan total perolehan nilai 99 dari 100. 

Pujobroto menjelaskan 2010/2011 Vision Award merupakan bagian dari 2010 Vision Awards Annual report Competition, dimana lebih dari 5.000 laporan tahunan telah diajukan oleh lebih 800 institusi/perusahaan dari 24 negara, termasuk 500 perusahaan besar dunia yang diranking oleh Majalah Fortune (Fortune 500 Global). "Tim Dewan Juri menilai Garuda Indonesia di atas perusahaan-perusahaan besar dunia yang lain, yang ikut berpartisipasi, baik dalam kategori Aerospace & Defence maupun seluruh kategori." 

Managing Director LACP Christine Kennedy mengatakan bahwa secara keseluruhan annual report Garuda Indonesia sangat luar biasa. “Kami menilai annual report Garuda sangat luar biasa mengingat annual report tersebut didukung dengan paparan informasi penting perusahaan 2010 secara jelas dan transparan.”Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi Garuda Indonesia. “Penghargaan tersebut menunjukan hasil yang positif dari program transformasi yang tengah dilakukan perusahaan. Selain itu penghargaan tersebut juga merupakan bentuk pengakuan atas komitmen pelaksanaan Good Corporate Governence (GCG) Garuda Indonesia yang dilaksanakan secara konsisten.” (msb)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Berliana Elisabeth S.

Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top