Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE BARU: AirAsia buka rute Bandung-Penang

BANDUNG: AirAsia membuka rute penerbangan internasional Bandung-Penang (Malaysia) dan rute domestik Bandung-Pekanbaru.Presdir AirAsia Dharmadi mengatakan dibukanya rute baru penerbangan internasional dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ini dilatarbelakangi

BANDUNG: AirAsia membuka rute penerbangan internasional Bandung-Penang (Malaysia) dan rute domestik Bandung-Pekanbaru.Presdir AirAsia Dharmadi mengatakan dibukanya rute baru penerbangan internasional dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ini dilatarbelakangi alasan tingkat okupansi yang tinggi dari Malaysia."Potensi penerbangan internasional dan domestik ke Bandung sangat potensial," katanya di The Papandayan Hotel, Bandung hari ini, Kamis, 26 April 2012.Dia menuturkan dari empat penerbangan internasional Bandung-Malaysia dan dua kali penerbangan Bandung-Singapura, tingkat keterisiannya mencapai 80%."Setiap hari 750 ekspatriat datang dari Malaysia dan sekitar Malaysia ke Bandung. AirAsia melihat dari angka ini Bandung menjadi model bisnis yang bisa terus dikembangkan," katanya.Penerbangan perdana rute Bandung-Penang akan dilakukan 26 Mei 2012."Tahap pertama kita menargetkan 70% load factor. Bulan kedua naik 75%, kita harapkan rute ini bisa bergerak maksimal ke 80%," katanya. (k57/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Wisnu Wage Pamungkas

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper