PENIMBUNAN BBM BERSUBSIDI: Wapres Boediono minta kepala daerah mengawasi

 
Aprilian Hermawan | 26 April 2012 17:41 WIB

 

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono meminta kepala daerah membantu mengawasi potensi penimbunan BBM bersubsidi menjelang diterapkannya pembatasan premium dan solar tersebut.

 

"Masalah perembesan dan penyelundupan BBM pasti akan ada, dan sedikit meningkat, terutama menjelang  penerapan sistem pembatasan.  Pengawasannya harus ditingkatkan," ujar Boediono saat menutup Musrenbangnas 2012, di Hotel Bidakara, Kamis 26 April 2012.

 

Boediono menegaskan kebijakan pembatasan BBM ini mau tidak mau akan dilakukan pemerintah, untuk menyelamatkan APBN 2012.

 

Boediono mengatakan peran kepala daerah sangat diperlukan dalam mengawasi kebijakan pembatasan BBM ini. Kepala daerah diminta ikut menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai rencana pembatasan BBM bersubsidi.

 

"Di lapangan pasti akan terjadi hal-hal yang bisa diantisipasi atau tidak. Mohon pimpinan daerah, nanti jika  ada gejolak, membantu meredam," katanya.

 

Boediono juga mengatakan pelaksanaan pembatasan BBM ini dipastikan tidak akan menggangetkan masyarakat. Pemerintah akan bekerja keras terlebih dahulu untuk sosialisasi dan menyiapkan rincian aturannya.

 

"Nanti kami akan sosialisasikan agar tidak mengagetkan," tambahnya. (ea)

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top