Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI RITEL: Lotte Mart Wholesale gandeng Sriwijaya Air

 

 

 

 

SEMARANG: Lotte Mart Wholesale perusahan ritel menggandeng maskapai penerbangan Sriwijaya Air untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada para pelanggan, sekaligus untuk ikut mengembangkan usaha mereka yang selama ini menjadi member.

 

Pelanggan Lotte Mart Semarang yang mencapai 53.000 dapat menikmati penerbangan domestic dengan disc. 10% dengan menunjukkan KTP (Kartu Tanda Pengusaha) di kantor cabang Sriwijaya Air Semarang.

 

Sugeng Harsono, Store General Manager Lotte Mart Wholesale Semarang mengatakan promo ini tidak hanya menguntungkan bagi pihaknya saja akan tetapi bisa mengembangkan bisnis yang ada di Jateng sendiri.

 

“Hal ini baik untuk pengembangan usaha anggota kita dan sebagi nilai tambah yang nantinya bisa memfasilitasi untuk saling berkembang dan mrncari customer,” jelasnya dalam penandatangan MoU hari ini di Geari Lotte Mart Wholesale Semarang.

 

Semakin mengetatnya pasar penerbangan domestik, mendorong Sriwijaya Air Semarang bekerja sama untuk pertama kalinya dengan wholesale.

 

Henry A. Wardiman, Head of Sales Corporate Sriwijaya Air Semarang mengaku optimis dengan kemitraain yang dijalin.

 

“Lotte Mart mempunyai member yang cukup banyak untuk daerah Semarang yang nantinya bisa mendatangkan pelanggan bagi kami,” ujarnya.

 

Untuk menjaga eksistensi Sriwijaya dalam kancah penerbangan domestik, Sriwijaya Air juga melakukan inovasi. Sampai tiga tahun kedepan Sriwijaya berencana menambah sebanyak 20 jenis armada baru secara bertahap.

 

Selain itu, peningkatan layanan service juga dilakukan oleh Sriwijaya. Migrasi dari medium class ke business class dengan full service, lanjutnya, diharapkan dapat terwujud 15 Mei 2012 dengan menggunakan armada baru berjenis B-737-800NG.

 

 

Penambahan rute ke Indonesia timur juga menjadi agenda Sriwijaya Air untuk menjangkau bandara-bandara kecil di daerah. Wardiman menambahkan Sriwijaya Air akan mengunakan teknologi Embraer sehingga dapat mendarat di bandara kecil yang  kurang dari 900 meter.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Dimas Novita Sari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper