Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASOKAN GAS dari Bontang mengalir ke PLTG Muara Karang:

BONTANG: PT Badak NGL akan memasok 11,75 juta metrik ton gas selama 11 tahun untuk kebutuhan pasar domestik.Gas tersebut akan diterima oleh unit penampungan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification unit/FSRU) Jawa Barat yang berlokasi

BONTANG: PT Badak NGL akan memasok 11,75 juta metrik ton gas selama 11 tahun untuk kebutuhan pasar domestik.Gas tersebut akan diterima oleh unit penampungan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification unit/FSRU) Jawa Barat yang berlokasi di Muara Karang, Jakarta.Direktur Gas PT Pertamina Hari Karyuliarto mengatakan FSRU Jawa Barat yg diberi nama Nusantara Regas Satu akan menerima gas dari LNG Bontang dan menyalurkannya untuk pembangkit listrik Muara Karang milik PLN melalui pipa offshore sepanjang 15 km."FSRU Jawa Barat dibangun di Jurong Shipyard, Singapura. Saat ini sudah ada di Muara Karang," kata Hari pada pengapalan perdana LNG Bontang untuk pasar domestik hari ini, Rabu, 25 April 2012.Kapal LNG Aquarius akan mengawali pengapalan perdana tersebut. Kapal tersebut juga yang dipakai untuk pengapalan LNG perdana ke Osaka, Jepang pada 1 Agustus 1977.Hingga 21 April 2012 Badak NGL telah mencapai 8.085 pengapalan ke negara tujuan ekspor yakni Jepang (76,67%), Taiwan (12,43%), Korsel (10,81%), dan seumlah negara lain seperti China, India, Rusia, dan AS (0,09%).PT Badak NGL dimiliki oleh Partamina (55%), VICO Indonesia (20%), JILCO (15%) dan. Total E&P Indonesie (10%).Badak NGL memiliki kilang dengan kapasitas produksi LNG 22,5 juta ton per tahun, LPG 1 juta ton per tahun, sementara gas alam yang diproduksi mencapai 3.700 juta standard kaki kubik per hari. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper