CIPUTRA PROPERTY investasikan Rp115 miliar untuk budget hotel

JAKARTA: PT Ciputra Property Tbk mengalokasikan dana sekitar Rp115 miliar untuk memulai bisnis budget hotel tahun ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 April 2012  |  17:35 WIB

JAKARTA: PT Ciputra Property Tbk mengalokasikan dana sekitar Rp115 miliar untuk memulai bisnis budget hotel tahun ini.

 
Direktur Ciputra Property Arthadinata Djangkar menjelaskan dana tersebut akan dipenuhi dari kas internal perseroan dan sebagian besar digunakan untuk mengakuisisi lahan, sedangkan sisanya untuk pembangunan.
 
Menurut dia, untuk pembangunan budget hotel nantinya sebagian besar akan dicari dari pinjaman perbankan. Perseroan, tuturnya membutuhkan dana sekitar Rp30 miliar-Rp35 miliar untuk membangun satu budget hotel.
 
“Jadi, dari kas internal saja saat ini kami sudah siapkan sebesar Rp115 miliar,” tuturnya kepada pers di Jakarta hari ini, 24 April 2012.
 
Ciputra Property menargetkan pembangunan 20 budget hotel di 20 lokasi dalam dua tahun ini. Untuk memuluskan bisnis tersebut, perseroan telah membentuk anak usaha baru, yakni PT Ciputra Hospitality pada tahun lalu.
 
Tahun ini, Arthadinata menuturkan pihaknya menargetkan pembangunan enam budget hotel, yakni di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, Bengkulu, dan Banjarmasin. Dua kota terakhir, ujarnya masih dalam proses negosiasi dengan pemilik lahan.
 
“Kami targetkan pada tahun ini kami bisa membangun enam budget hotel di lokasi-lokasi tersebut. Paling cepat, budget hotel baru bisa beroperasi pada akhir tahun depan,” terangnya. (sut) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top