Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONVERSI BBM: Pemda diminta sering-sering sosialisasi

JAKARTA : Menteri ESDM Jero Wacik meminta seluruh gubernur, bupati, dan walikota lebih sering menyerukan program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas di daerahnya, agar program itu bisa lebih cepat direalisasikan. Selain itu, Wacik juga

JAKARTA : Menteri ESDM Jero Wacik meminta seluruh gubernur, bupati, dan walikota lebih sering menyerukan program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas di daerahnya, agar program itu bisa lebih cepat direalisasikan. Selain itu, Wacik juga meminta agar urusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terkait SPBG bisa lebih cepat diselesaikan. “Asal ada orang minta izin untuk SPBG, saya minta minta bupati, gubernur, turun tangan. Seminggu harus jadi. Kalau lama-lama, sebulan, udah keburu Lebaran, ngga jadi-jadi itu SPBG,” ujarnya di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman pemanfaatan gas bumi untuk sektor transportasi’ dan sosialisasi kepada pemda, Senin 23 April 2012. Pada kesempatan itu, Wacik juga kembali menyinggung terkait almarhum Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo. Menurutnya, program konversi ke BBG ini adalah salah satu kebijakan yang ‘dibela’ oleh Wamen ESDM, meski sebagian pihak merasa program ini masih agak sulit direalisasikan. “Adakah orang yang berani bela saya sekeras dia? Mudah-mudahan muncul Widjajono-Widjajono yang baru. Saya masih sedih ditinggal Pak Wid, sekarang sendirian, pasangannya ngga ada. Tapi saya masih punya BP Migas, dirjen-dirjen, bupati-bupati yang hadir juga saya yakin semangat mengurusi gas,” ujarnya. Wacik kembali menjelaskan bahwa BBG adalah sumber energi yang murah. Dia meminta seluruh gubernur, bupati, dan walikota agar lebih sering ‘ngomongin’ soal gas di daerah.

 

Konversi dari BBM ke BBG adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM yang harganya mahal dan tidak ramah lingkungan. “Harus sering-seringlah ngomongin gas di daerah,” ujarnya. (ra)

 

>BACA JUGA

-Bentrok TNI-Polri ditangani pimpinan masing-masing 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper