Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSAINGAN MASKAPAI: 2 Tahun lagi Merpati saingi Garuda

JAKARTA: Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan pihaknya siap bersaing dengan siapa saja termasuk Garuda Indonesia. Untuk itu pihaknya akan mempercantik diri dan ditarget dalam dua tahun sudah bisa bersaing ketat.“Kasih

JAKARTA: Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan pihaknya siap bersaing dengan siapa saja termasuk Garuda Indonesia. Untuk itu pihaknya akan mempercantik diri dan ditarget dalam dua tahun sudah bisa bersaing ketat.“Kasih waktu deh sebentar lagi, dua tahun lagi Merpati sudah cantik, pasti akan menjadi rebutan,” kata Jhony kepada Bisnis, Minggu, 22 April 2012.Menurutnya, Kementerian Perhubungan harusnya memberi batasan harga bawah, setelah itu dibuka saja selebar-lebarnya persaingan. “Survival of the fittest. Akhirnya hanya maskapai yang aman dan memberi pelayanan baik yang akan menjadi pilihan dan dapat survive,” ucap Jhony.Jhony menjelaskan sebagai salah satu langkah untuk mempercantik diri, Merpati membeli 40 pesawat jet ARJ 21-700 berkapasitas 100 tempat duduk buatan China senilai total US$1,2 miliar.Dengan demikian maskapai pelat merah ini menargetkan memiliki 75 pesawat pada 2017. Pesawat-pesawat ini untuk menghidupkan kembali rute yang sempat ditinggalkan akibat kekurangan armada.“Pembelian 40 pesawat 100 seater ini sebagai bagian dari perseroan yang tengah mencanangkan Tahun Emas. Dengan Tahun Emas Merpati, kami bertekad melakukan pembenahan hingga menjadi maskapai disegani,” kata Jhony.Dia menambahkan yang pasti saat ini pihaknya fokus pada perbaikan citra di mata pengguna jasa. Jika tidak disetujui pembeian 40 pesawat ARJ ini, pihaknya akan menyewa pesawat lain yang lebih baru.“Kehandalan armada akan kami tingkatkan sebagai pendukung perbaikan on time performance. Interior, mindset frontliner, promosi, dan lainnya sedang kami canangkan sebagai upaya merebut pelanggan dan meningkatkan pelayanan.” (faa)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper