Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI: Department store Inggris bidik RI

JAKARTA:Asosiasi Franchise Indonesia mengatakan sejumlah department store dan butik asal Inggris  yang berformat waralaba dalam pengembangan bisnisnya, akan berekspansi ke Indonesia.Ketua AFI Anang Sukandar mengatakan tren busana masyarakat di dalam

JAKARTA:Asosiasi Franchise Indonesia mengatakan sejumlah department store dan butik asal Inggris  yang berformat waralaba dalam pengembangan bisnisnya, akan berekspansi ke Indonesia.Ketua AFI Anang Sukandar mengatakan tren busana masyarakat di dalam negeri yang ketinggalan dibandingkan dengan yang sedang marak di negara maju, juga membuka peluang bagi department store dan butik ternama asal Inggris untuk menggarap pasar di Indonesia.“[Pengusaha semacam] department store [asal Inggris menyatakan] ingin megembangkan ke Indonesia juga usaha ritelnya. Dalam bentuk franchise,” kata Anang saat dihubungi melalui telepon genggamnyaJumat, 20 April 2012.Pengusaha ritel waralaba berbentuk semacam department store tersebut menanyakan pasar waralaba di Indonesia kepada Anang saat delegasi Inggris  mendatangi forum yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal.Anang mengatakan  pengusaha ritel asal Inggris yang menyatakan minatnya ekspansi di Indonesia dalam forum tersebut antara lain adalah usaha  sejenis department store  yang juga sukses mengembangkan bisnis ecerannya di Timur Tengah. “Usaha [mereka] berkembang di Timur Tengah,” kata Anang.Dia mengatakan saat ini  sejumlah department store dan butik asal Inggris memang telah mendunia.Seperti diketahui Perdana Menteri Inggris David Cameron melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 11 – 12 April 2012. Dalam kunjungannya, Cameron  juga membawa 30 orang delegasi ekonomi. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper