DAHLAN ISKAN kerahkan BUMN untuk sediakan perumahan

JAKARTA:  Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku siap mengombinasikan program-program perusahaan pelat merah untuk membantu penyediaan rumah untuk masyarakat.
Anggriawan Sugianto | 19 April 2012 19:34 WIB

JAKARTA:  Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku siap mengombinasikan program-program perusahaan pelat merah untuk membantu penyediaan rumah untuk masyarakat.

 
“Kita kan punya beberapa program untuk perumahan seperti yang ada di PLN. Kami juga siap memberikan bantuan melalui kerjasama PKBL untuk pengentasan kemiskinan khususnya kaitannya dengan rumah murah untuk masyarakat,” ujar Dahlan dalam rilis yang diterima Bisnis hari ini.
 
Lagipula, menurutnya, di masa mendatang Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) juga memiliki program pembangunan rumah susun di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta. Dia menegaskan akan kembali berbicara banyak dengan Menpera Djan Faridz terkait hal ini.
 
Sementara itu, Djan Faridz mengungkapkan, pihanya akan berupaya menggandeng semua pihak baik pemerintah maupun swasta untuk ikut berperan secara aktif dalam membantu program perumahan di Indonesia.
 
Bantuan tersebut bisa melalui program bedah rumah maupun pembangunan rumah buruh untuk para karyawan.
 
Selain itu, imbuhnya, saat ini Kemenpera juga tengah berupaya melaksanakan program penghematan listrik secara nasional dengan memanfaatkan solar cell sebagai alternatif listrik rumah selain PLN. 
 
“Kami targetkan 600 .000 rumah yang dibangun tahun ini baik rumah PNS, rumah pekerja serta rumah wartawan yang terbangun nanti bisa memakai solar cell dan lampu hemat energi sehingga biaya bulanannya lebih hemat,” ujar Djan. (sut)
 

 

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top