Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KONSUMSI BBM BERSUBSIDI sudah 108% dari kuota

JAKARTA: Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan konsumsi BBM bersubsidi sudah menyentuh 108% dari target penyaluran berjalan per hari ini.Kalau diamkan saja tanpa upaya apapun juga, maka kuota pasti membengkak. Per hari ini saja 108% dari kuota.

JAKARTA: Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan konsumsi BBM bersubsidi sudah menyentuh 108% dari target penyaluran berjalan per hari ini."Kalau diamkan saja tanpa upaya apapun juga, maka kuota pasti membengkak. Per hari ini saja 108% dari kuota. Kalau dibiarkan kelebihannya 8%-10% itu dari 40 juta kilo liter itu bisa menjadi 43juta-44 juta kilo liter," ujarnya di Istana Presiden, Kamis, 19 April 2012Menurut dia, masalah kebijakan penyelamatkan APBN 2012 dengan skenario tanpa menaikan harga BBM bersubsidi terus dilakukan. Masalah pengendalian penyaluran BBM subsidi agar tetap pada pagu 40 juta kiloleter.Hatta mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk mengerem pemborosan BBM bersubsidi, termasuk dengan mempercepat program pengendalian di wilayah Jabodetabek.Menurut dia, pengendalian di wilayah itu paling meungkinkan karena fasilitas dan sarana SPBU-nya paling memungkinkan untuk memperbesar porsi BBM nonsubsidi."Kalau Jabodetabek relatif siap sekitar 95% ke atas itu semua SPBU itu punya Pertamax. Ada yang belum, tapi itu relatif punya tanki benam, sehingga tinggal memasukkan dispensernya saja," katanya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper