Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIREKSI PERTAMINA: Ada orang baru di sekitar KAREN AGUSTIAWAN

JAKARTA: Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN dan selaku pemegang saham PT Pertamina memutuskan melakukan pergantian jajaran direksi perseroan itu melalui surat keputusan No.SK-186/MBU/2012 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan

JAKARTA: Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN dan selaku pemegang saham PT Pertamina memutuskan melakukan pergantian jajaran direksi perseroan itu melalui surat keputusan No.SK-186/MBU/2012 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina (Persero).

 

Dahlan tetap mempertahankan Karen Agustiawan di posisi direktur Utama. Namun, ada figur baru di luar Pertamina yang masuk ke jajaran direksi seperti Evita Maryanti Tagor yang menjadi direktur SDM. Sebelumnya, dia menduduki posisi sebagai Presdir PT Tugu Pratama Indonesia.

 

Sementara itu, Hanung Budya sebelumnya pernah menduduki deputi pemasaran Pertamina, yang kemudian dipromosikan menjadi Presdir PT Badak NGL. Kini Hanung masuk lagi ke Pertamina menggantikan Djaelani Soetomo.

 

Adapun posisi anggota dewan direksi lainnya tetap, yakni Direktur Utama Karen Agustiawan, Direktur Pengembangan Investasi dan Manajemen Risiko M. Afdal Bahaudin, Direktur Hulu Muhamad Husen, dan Direktur Keuangan Andri T. Hidayat.

 

Dahlan mengatakan keputusan itu adalah keputusan Menteri BUMN selaku RUPS yang juga telah didiskusikan dengan Dirut perseroan. Menurutnya, untuk pergantian posisi direksi BUMN kecuali posisi dirut, tidak perlu lagi fit and proper test.

 

“Sekarang ini tidak ada lagi fit and proper untuk direktur, fit and proper direktur tidak melalui TPA [Tim Penilai Akhir]. Konsep dream team itu sudah didiskusikan antara Kementerian BUMN bersama dengan dirutnya,” ujarnya. (ea)

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ HARGA EMAS kena pengaruh apa lagi?

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Bank Danamon TERGANJAL?

+ BURSA ASIA: NIKKEI tergelincir

+ Mau beli saham JAGUAR dan LAND ROVER?

+ Spanyol menyeret EURO terus terpuruk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anne Rufaidah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper