Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAHLAN ISKAN: Ini Alasan Dirut KAI Kena 'Jewer'

BANDUNG: Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan kembali bikin berita. Kali ini dia menyoroti soal layanan kereta api dan respons Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Ignatius Jonan yang dianggapnya kurang patut.Awal mulanya, curhat Dahlan pada wartawan

BANDUNG: Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan kembali bikin berita. Kali ini dia menyoroti soal layanan kereta api dan respons Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Ignatius Jonan yang dianggapnya kurang patut.Awal mulanya, curhat Dahlan pada wartawan saat menjual e-Toll Mandiri di Pintu Tol Cililitan kemarin. Pak Dis—panggilan akrabnya mengaku mendapat pengaduan dari anaknya yang memakai jasa kereta api Surabaya-Yogyakarta. “Dia beli tiket namun sudah ada yang menempati. Mereka sama-sama punya tiket," kata Dahlan.SMS temuan lapangan anaknya tersebut langsung diteruskan bapaknya ke Ignatius Jonan. Dirut PT KAI itu langsung merespons, tapi rupanya jawaban Jonan bikin Dahlan kurang sreg. Jonan membalas dengan anjuran agar Dahlan mengontak petinggi KA lain yang diberikan Jonan."Sikap ini belum mencerminkan Dirut KAI, dia bilang 'Bapak bisa menghubungi orang-orang ini (balasan SMS Jonan-red),” kata Pak Dis.Sumber Bisnis di PT KAI membenarkan jika Ignatius Jonan “dijewer” Dahlan gara-gara respons tersebut. “Kejadian itu sudah 2 minggu lalu, di internal sudah tahu,” kata sumber tersebut.Menurutnya reaksi Dahlan Iskan pada Ignatius tidak berlebihan dan marah. “Pak Dirut kan sohib Pak Dahlan, Pak Dahlan juga nggak apa-apa,” katanya.Meski tak marah, pada Dirut PT KA Dahlan meminta agar kasus tiket ganda tersebut diusut dan tidak boleh terulang kembali.Ignatius Jonan tak menjawab layanan pesan singkat yang dikirim Bisnis sore ini. (faa)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Harga emas setelah naik turun

+ Gempa 60 kali dalam sepekan

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ Batik tulis makin diminati

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Wisnu Wage Pamungkas & Bambang P. Jatmiko

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper