INFRASTRUKTUR KUTA: Pemkab Badung siapkan Rp8,4 miliar

KUTA: Pemkab Badung mengalokasikan dana Rp8,4 miliar untuk peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur berstandar internasional di wilayah Kuta.
News Editor | 17 April 2012 08:38 WIB

KUTA: Pemkab Badung mengalokasikan dana Rp8,4 miliar untuk peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur berstandar internasional di wilayah Kuta.

 

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Badung Ida Bagoes Soerya mengatakan dengan nilai proyek sebesar Rp 8,4 lebih pengerjaannya meliputi peningkatan jalan dan trotoar ruas jalan Padma termasuk tiga ruas lainnya yakni Jalan Padma Utara, Jalan Werkudara dan Jalan Arjuna di Kecamatan Kuta.

 

IB Soerya menekankan proses tender pengerjaan keempat ruas jalan tersebut saat ini telah memasuki tahap penandatanganan kontrak yakni mulai 12 April  sampai dengan 26 April 2012 dengan pemenang kontrak atas nama PT Dawan Sakti.

 

Pada masa penandatanganan kontrak ini juga akan dilakukan sosialisasi kepada masyakarat. Selanjutnya, kata dia setelah tanggal 26 April 2012 pengerjaan perbaikan jalan dan trotoar dengan nilai penawaran tersebut akan mulai dikerjakan.

 

“Dengan peningkatan ruas jalan yang berada di kawasan wisata Legian, Kuta ini diharapkan dapat meningkatkan kepariwisataan di Kuta serta dapat menuju standar internasional pariwisata,” ungkapnya Selasa, 17 April 2012.

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) telah dibuat dan saat ini prosesnya sudah memasuki penandatanganan kontrak.

 

Dia menjelaskan peningkatan jalan Padma meliputi daerah Padma Utara, Werkudara dan Arjuna menggunakan paving dengan lebar jalan 6 meter dan panjang sekitar 8 km. Sedangkan trotoar dengan lebar 1,4 meter di kanan dan kiri jalan.

 

“Pengerjaan peningkatan jalan dan trotoar ini akan memakan waktu sekitar 5 bulan,” ujarnya sembari menambahkan status jalan di kawasan wisata Kuta sesuai SK Menteri Pekerjaan Umum (PU) disebutkan tidak ada jalan yang rusak parah. (k51/Bsi)

Sumber : I Komang Robby Patria

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top