Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

 

JAKARTA: Eksportir produk susu asal Selandia Baru, Fonterra Cooperative Group Ltd tengah mencari mitra untuk mewujudkan rencana pembangunan pabrik pengolahan dan pengemasan di Indonesia.  

 

Presiden Direktur PT. Fonterra Brands Indonesia Yon Handoyo menambahkan pihaknya sedang melakukan diskusi dengan beberapa calon mitra, menemukan alternatif struktur kerjasama, dan mencari lokasi strategis.

 

“Kami berharap pabrik baru sudah dapat beroperasi dalam waktu 18 bulan, yang akan mengadopsi praktik Fonterra dan mematuhi standar mutu dan kualitas Fonterra,” ujar Yon seperti dikutip dalam siaran pers, Senin(16/4/2012).

 

CEO Fonterra Theo Spierings menuturkan rencana pembangunan pabrik bertujuan mendukung permintaan produk susu yang semakin meningkat. Investasi ini, menurut dia, akan mendukung ekspansi lokal produk konsumen Fonterra yakni, Anlene, Anmum, dan Anchor Boneeto.

 

“Rencana ini sebagai kelanjutan dari komitmen Global Strategy Refresh Fonterra,” tutur Theo.

 

Menurut dia, permintaan susu di Asia akan menggungguli permintaan produk susu di dunia. Bahkan, dia memperkirakan permintaan Indonesia akan tumbuh sekitar 50% dalam delapan tahun ke depan.

 

Ketiga produk Fonterra, lanjut dia, akan tetap menggunakan bahan baku asal Selandia Baru, sementara pabrik baru nantinya akan mendukung proses sekunder produksi dan menangani kebutuhan pasar.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erlan Imran
Sumber : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper