Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPOR BAN: Achilles kena recall di AS

JAKARTA: Sejumlah model ban merek Achilles yang diproduksi dari Indonesia, terkena penarikan secara massal (recall) di pasar AS karena dianggap menyalahi ketentuan teknis yang mengganggu keselamatan.Badan Adminsitrasi Keselamatan Jalan Raya Nasional

JAKARTA: Sejumlah model ban merek Achilles yang diproduksi dari Indonesia, terkena penarikan secara massal (recall) di pasar AS karena dianggap menyalahi ketentuan teknis yang mengganggu keselamatan.Badan Adminsitrasi Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) menyatakan telah meminta penarikan sejumlah model ban produksi Indonesia yang dipasarkan di AS.Dokumen NHTSA yang dipublikasikan dalam situs resminya pada 5 April 2012 menyebutkan produsen ban Achilles yang dimaksud adalah PT Multistrada Arah Sarana Tbk.Adapun, beberapa model ban yang ditarik meliputi Desert Hawk A/P dan Radar Radial RLT-9 yang diproduksi dalam rentang 1 Januari 2010 – 30 November 2011. Seperti diketahui, ban Achilles Desert Hawk AP yang terkena recall di AS juga dijual di Indonesia.Menurut NHTSA, ban-ban tersebut dinilai berada di bawah standar ketentuan keselamatan kendaraan bermotor No. 139. Ketentuan ini menyangkut masalah pneumatic pada ban radial untuk kendaraan ringan berbobot kurang dari 4,5 ton (10.000 pon).Ketika dikonfirmasi Bisnis, manajemen Multistrada mengakui adanya penarikan sejumlah produk ban Achilles oleh otoritas keselamatan jalan raya di AS.“Namun, recall yang dilakukan AS tak hanya produk milik kami tetapi juga produk-produk dari perusahaan ban bereputasi besar lainnya juga pernah kena masalah yang sama. NHTSA tak hanya me-recall ban tetapi juga mobil,” kata Even Goh, Head of Investor Relations Multistrada hari ini. (faa)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA

+ GEMPA BUMI di Banten

+ Waspadai Penipu berkedok INVESTASI

+ WISHNUTAMA mundur dari TRANS TV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper