Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGOLAHAN DAGING: Rombongan BIMP-EAGA kunjungi AdilMart

PONTIANAK: Rombongan delegasi BIMP-EAGA SME Cluster Meeting yang berasal dari empat negara hari ini mengunjungi perusahaan pengolahan daging AdilMart.AdilMart merupakan salah satu usaha kecil menengah unggulan di Pontianak, Kalimantan Barat.Dokter Gunawan,

PONTIANAK: Rombongan delegasi BIMP-EAGA SME Cluster Meeting yang berasal dari empat negara hari ini mengunjungi perusahaan pengolahan daging AdilMart.AdilMart merupakan salah satu usaha kecil menengah unggulan di Pontianak, Kalimantan Barat.Dokter Gunawan, perwakilan AdilMart, mengatakan perusahaannya memproduksi 1 ton sosis setiap hari.Produksi AdilMart terdiri atas delapan produk yaitu sosis ayam, sosis sapi, baso ayam, baso sapi, burger ayam, burger sapi, serta daging giling ayam dan daging giling sapi. Perusahaan itu mempekerjakan sekitar 20 karyawan yang bekerja dalam 1 shift.Sosis yang dikemas dalam merek Jozz Frans itu tahan hingga 6 bulan. Kalau pesanan sosis sedang sepi, kata Gunawan, diperbanyak produk lain seperti baso."Produksinya bagus," kata Effandi Saleh, salah satu peserta BIMP-EAGA Cluster Summit yang berasal dari Brunei, Jumat, 13 April 2012.Selain mengunjungi AdilMart, rombongan yang berasal dari Brunei, Indonesia, Malaysia dan Filipina ini juga mengunjungi pusat budi daya lidah buaya serta Dekranasda Kalimantan Barat. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper