Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

JAKARTA: Gelar Kreasi Fesyen & Asesoris 2012 yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UKM untuk sementara berhasil meraih omzet sekitar Rp2,3 miliar pada hari ketiga pameran yang berlangsung di Gedung SME Tower, Jakarta Selatan.

 

Neddy Rafinaldy Halim, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM melaporkan hasil omzet sementara itu kepada Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan pada KUKM Award 2012 di Convention Hall Gedung SME Tower.

 

”Jumlah itu berasal dari transaksi ritel sebesar Rp963 juta dan sekitar Rp1,3 miliar dari transaksi order. Kami optimistis mampu memenuhi target omzet sebesar Rp6 miliar pada sisa pameran yang berlangsun hingga 15 April 2012,” ujarnya, Jumat 13 April 2012.

 

Pameran diikuti sejumlah 152 koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM) yang bergerak di sektor fesyen dan asesoris dari seluruh Indonesia. Termasuk diikuti KUKM binaan Kementerian Perikanan dan Kelautan serta Kementerian Hukum dan HAM.

 

Adapun produk yang dipamerkan, a.l. kain tenun, batik, produk garmen, tas, sepatu, perhiasan, bordir hingga pakaian anak-anak. Seluruh produk yang diunggulkan merupakan komoditas unggulan dari seluruh peserta.

 

Pada penyerahan KUKM Award khusus kain tenun nusantara, hadir sekitar 51 pejabat Kementerian Luar Negeri yang ditugaskan keberbagai negara dengan tugas pemantapan substansi di berbagai bidang promosi. Termasuk komoditas unggulan KUKM.(msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani
Sumber : Mulia Ginting Munthe

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper