INDUSTRI KAPAL: Daya Radar tuntaskan kapal tanker Pertamina

 
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 13 April 2012  |  15:20 WIB

 

 

JAKARTA:  PT Daya Radar Utama menyelesaikan pembangunan kapal tanker kedua berukuran 3.500 dead weight tonnage (DWT) pesanan PT Pertamina pada 2009. 

Secara keseluruhan, pada akhir 2009, PT Pertamina memesan dua unit tanker di PT Daya Radar Utama. "Kapal ini berstandar NK Class," kata Amir Gunawan, Direktur Utama PT DRU, Jumat, 13 April 2012.

 

Dia menjelaskan kapal itu merupakan pesanan terakhir pada 2009, tetapi perseroan itu masih mengerjakan satu unit kapal berkapasitas 3.500 pesanan 2010. 

Amir menjelaskan kapal tanker tercatat sebagai armada  ke-149 yang telah dibangun perseroan sejak berdiri. "Ini adalah kapal terbesar yang kami bangun," ujarnya. 

Menyinggung rencana tender pengadaan kapal tanker 17.500 dwt yang akan digelar PT Pertamina, dia menyebutkan siap berpartisipasi karena kapasitas galangan baru di Lamongan, Jawa Timur sudah siap beroperasi. 

"Kami  akan ikut berpartisipasi dengan modal kemampuan kami melaksanakan proyek pertamina sebelumnya. Kami sudah  mempersiapkan galangan di Lamongan Jawa Timur,” katanya. 

Di Lamongan itu, katanya, pihaknya dapat menampung kapal berkapasitas besar hingga 17.500 DWT seperti yang akan dipesan Pertamina. 

“Pertamina memberikan pengalaman di bidang perkapalan dan itu bagus untuk menopang pertumbuhan industri ini.” (msb)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Tularji

Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top