Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BELI PESAWAT: Susi Air akan beli 16 pesawat

JAKARTA: Maskapai penerbangan Susi Air akan mendatangkan 16 unit pesawat senilai US$100 juta untuk mencapai target penumpang 50.000 orang tahun ini.Presdir Susi Air Susi Pudjiastuti mengatakan untuk mendanai pembelian pesawat itu, pihaknya tengah mengkaji

JAKARTA: Maskapai penerbangan Susi Air akan mendatangkan 16 unit pesawat senilai US$100 juta untuk mencapai target penumpang 50.000 orang tahun ini.Presdir Susi Air Susi Pudjiastuti mengatakan untuk mendanai pembelian pesawat itu, pihaknya tengah mengkaji penerbitan obligasi untuk memenuhi belanja modal 2012 sekitar US$100 juta."Jika kita tidak mendapatkan pinjaman dari perbankan, bisa saja diterbitkan obligasi untuk menutup belanja modal. Kas internal perusahaan hanya mampu menutup belanja modal 20%," kata Susi, Kamis, 12 April 2012.Dia menambahkan perseroan tengah terlibat pembicaraan serius dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk pemenuhan belanja modal tersebut. "Kami memiliki rekam jejak yang baik dengan BRI. Saya optimistis BRI akan bantu," katanya.Tidak hanya dengan BRI, imbuhnya, bank BUMN seperti BNI juga menjalin kerja sama yang baik dengan maskapainya. "Pembiayaan empat pesawat tipe caravan Susi Air dibiayai oleh BNI Rp60 miliar," ungkapnya.Dana tersebut, tutur Susi, seiring rencana perseroan mendatangkan 16 pesawat tahun ini yang membutuhkan dana US$100 juta. Pesawat yang akan didatangkan tipe  baling-baling seperti Cessna C208B Grand Caravan, Piaggio P180 Avanti, dan Pilatus PC-6 Porter."Kami tahun ini membidik pendapatan naik 20% ketimbang tahun lalu Rp200 miliar. Tahun lalu kita mengangkut 35.000-40.000 penumpang, tahun ini kita harapkan naik menjadi 50.000 penumpang," ungkapnya.Saat ini Susi Air memiliki 47 pesawat terdiri dari jenis Cessna C208B Grand Caravan, unit Pilatus PC-6 Porter,  Piaggio P180 Avanti,dan helikopter. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Berliana Elisabeth S.

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper