Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTASI TOL: CMNP siapkan dana Rp1,9 triliun untuk ekspansi

 

 

JAKARTA: PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) tahun ini mempunyai kemampuan pendanaan senilai Rp1,9 triliun, sehingga merasa mampu melakukan aksi korporasi, termasuk rencana mengakuisisi 19% saham proyek tol Cinere—Jagorawi  (Cijago).
 
Direktur Keuangan PT CMNP Indrawan Sumantri mengatakan tahun ini total kemampuan pendanaan perusahaan mencapai Rp1,9 triliun. Rinciannya, Rp1,2 triliun berasal dari penerbitan obligasi dan sisanya Rp700 miliar dari kas internal perusahaan.
 
“Obligasi yang akan dilakukan ada dua jenis Rp700 miliar berupa obligasi konvensional dan Rp500 miliar obligasi syariah atau sukuk,” ujarnya hari ini.
 
Dia mengatakan diharapkan penerbitan obligasi bisa segera direalisasikan secepatnya. Akan tetapi rencana obligasi masih belum dipastikan menyusul rencana pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang direncanakan hari ini batal dilakukan, karena tidak kuorum.
 
Dari segi pendanaan, katanya,  pada dasarnya tidak ada kendala karena kas internal perusahaan masih tersedia sebesar Rp700 miliar. 
 
Indrawan menjelaskan secara umum perusahaan memprediksi revenue perusahaan mencapai Rp880 miliar selama 2012, laba bersih Rp340 miliar, dan ebitda perusahaan sebesar Rp586 miliar.
 
Sedangkan tahun depan revenue diprediksi Rp944 miliar, laba bersih Rp327 miliar, dan ebitda Rp632 miliar. Dan di tahun 2014 revenue mencapai Rp1,57 triliun, laba bersih Rp387 miliar, dan ebitda Rp1,17 triliun. (sut)
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Linda Tangdialla
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper