Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASOKAN SEMEN: Wika & Semen Gresik teken MoU

JAKARTA: PT Semen Gresik Tbk dan PT Wijaya Karya Tbk mendongkrak efisiensi proyek-proyek konstruksi dengan meneken nota kesepahaman dua pihak untuk mengamankan pasokan semen.Nota kesepahaman itu ditandatangani Dirut Semen Gresik Dwi Soetjipto dan Dirut

JAKARTA: PT Semen Gresik Tbk dan PT Wijaya Karya Tbk mendongkrak efisiensi proyek-proyek konstruksi dengan meneken nota kesepahaman dua pihak untuk mengamankan pasokan semen.Nota kesepahaman itu ditandatangani Dirut Semen Gresik Dwi Soetjipto dan Dirut Wika Bintang Perbowo siang ini, Kamis, 12 April 2012.Dwi Soetjipto menyatakan Wika adalah target pasar Semen Gresik, sebaliknya BUMN konstruksi ini membutuhkan pasokan semen sebagai bahan utama pembangunan infrastruktur. Dengan begitu, kerja sama ini akan saling menguntungkan dua pihak."Kalau kerja sama ini bisa terjadi, efisiensi logistik bisa dilakukan. Pengembangan usaha ke depan dan proyek infrastruktur potensinya sangat besar," ujarnya usai penandatanganan MoU tersebut.Dwi menambahkan Semen Gresik dan Wika juga akan membentuk tim bersama untuk memperhitungkan efisiensi biaya logistik yang dapat ditekan."Sekarang ini, semen menjadi major material yang dibutuhkan. Dengan kerja sama ini apalagi dengan booming jasa konstruksi, jaminan kesediaan material untuk proyek-proyek bisa didapatkan," kata Bintang Perbowo.Dengan efisiensi, lanjut dia, proyek konstruksi tidak perlu waktu tunggu untuk mendapatkan pasokan semen.Kebutuhan semen Wika saat ini diperkirakan mencapai 2 juta ton per tahun yang hampir 100% oleh Semen Gresik. (24/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Aprika R. Hernanda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper