DAIHATSU buka enam outlet baru

 
Rahmatullah | 11 April 2012 19:16 WIB

 

JAKARTA: PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, memperluas jaringan penjualannya sekaligus di enam wilayah, guna memperkuat pangsanya di pasar kendaraan bermotor di Tanah Air.
 
Keenam outlet baru yang diresmikan tersebut berada di Tangerang, Banten, Lampung Selatan, Lampung, Bandung, Jawa Barat, Surabaya, Jawa Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, serta Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
 
Suparno Djasmin, Chief Executive Officer  PT Astra International TbkDaihatsu Sales Operation (AI-DSO), menyebutkan semua outlet baru ini sudah memiliki standar global Daihatsu yang merupakan outlet terpadu VSP (vehicle service part).
 
Outlet-outlet tersebut, menurut Suparno, melayani penjualan dan layanan purna jual, termasuk penjualan  aksesoris dan spare part, guna memberikan kemudahan pelayanan bagi para pelanggan.
 
“Kami bersyukur dapat melanjutkan pengembangan jaringan outlet Daihatsu di enam kota ini menjadi outlet terpadu (VSP) melalui program standardisasi outlet,” katanya  hari ini.
 
Dengan peresmian enam outlet baru ini, hingga saat ini Daihatsu sudah mempunyai 181 outlet, yakni outlet VSP sebanyak 108 outlet dan outlet V sebanyak 73 outlet.  ATPM tersebut juga memiliki 146 Bengkel resmi dan 2.871 Toko Suku Cadang. Hingga akhir tahun ini, Daihatsu berencana meningkatkan jumlah outlet menjadi 189 outlet.
 
Berdasarkan registrasi ke Kepolisian, penjualan kendaraan bermotor di wilayah Tangerang pada tahun lalu tercatat sebanyak 10.158 unit, sedangkan untuk Propinsi Banten secara keseluruhan mencapai 58.269 unit.
 
Di wilayah Banten sendiri, penjualan Daihatsu pada tahun lalu mencapai 10.419 unit atau pangsa pasar sekitar 17,77%. Outlet baru di Tangerang ini ditargetkan dapat membukukan penjualan 85 unit per bulan.
 
Untuk outlet baru di Lampung Selatan, Daihatsu menargetkan dapat membukukan penjualan sebanyak 100 unit per bulan. Tahun lalu, market share Daihatsu di Lampung Selatan tercatat sebesar 23,3% dengan volume penjualan 292 unit. Secara keseluruhan, penjualan Daihatsu di Lampung pada tahun lalu mencapai 3.455 unit atau sekitar 17,55% dari total pasar 19.689 unit.
 
Outlet baru di Bandung ditargetkan menjual 120 unit kendaraan per bulan. Tahun lalu, penjualan Daihatsu di Bandung mencapai 6.685 unit atau sekitar 14,77% dari total pasar 45.253 unit di kota tersebut.
 
Sementara itu, outlet di Surabaya juga diharapkan menjadi salah satu kontributor penjualan pada tahun ini. Outlet tersebut ditargetkan membukukan penjualan 90 unit per bulan. Tahun lalu, penjualan Daihatsu di Surabaya adalah 8.963 unit atau sekitar 19,68% dari total 45.538 unit di kota itu.
 
Untuk Propinsi Jawa Timur, Daihatsu membukukan penjualan sebanyak 18.481 unit pada tahun lalu atau sekitar 18,16% dari total pasar di propinsi tersebut sebanyak 101.759 unit.
 
Adapun, untuk outlet di Banjarmasin ditargetkan mampu membukukan penjualan sebanyak 100 unit per bulan, sedangkan outlet di Palangkaraya diharapkan membukukan penjualan 75 unit per bulan.  (sut)

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top