CITILINK raih Indonesia Service to Care Award

 
nonaktive - Arif Gunawan Sulistyono | 06 April 2012 15:02 WIB

 

JAKARTA: Maskapai Citilink, Unit Usaha Strategis  PT. Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah atau LCC, menyabet penghargaan Indonesia Service to Care Award untuk kategori maskapai. 
 
VP Citilink Indonesia  Con Korfiatis mengatakan penghargaan ini merupakan sebuah tantangan kedepan untuk Citilik agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di semua aspek. 
 
"Kami sangat bangga menerima penghargaan ini melalui persaingan yang ketat. Dengan ini Citilink menambah daftar penghargaan yang didapatkan dalam beberapa bulan terakhir," tuturnya hari ini.
 
Con menjelaskan salah satu strategi untuk melanjutkan pelayanan yang terbaik bagi konsumen adalah dengan mendatangkan pesawat baru A320 ke armada Citilink pada tahun ini, diikuti dengan penambahan rute penerbangan dan frekuensi. 
 
Terlebih lagi Citilink memulai berbagai aktifitas pendukung dengan tujuan mendekatkan diri kepada pelanggan seperti marketing channel, advertising, brand activation, digital marketing dengan menggunakan social media dan juga public relations.
 
Penghargaan Indonesia Service to Care Award didapatkan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Markplus pada Februari 2012 di Jabodetabek.
 
Pengukurannya berdasarkan enam aspek CARE, yaitu credibility, caregiver, courtesy, comfortability, connectivity, dan caring.
 
Riset Service-to-Care 2012 ini dilakukan terhadap enam industri yaitu rumah sakit, dealer mobil, maskapai penerbangan, pembiayaan kredit motor dan mobil, serta asuransi jiwa. 
 
Metode penelitian kuantitatif yang digunakan adalah wawancara langsung terhadap konsumen dengan poin indeks kepuasan pelanggan yaitu proses pemesanan, pembayaran, check-in, pelayanan selama  penerbangan, penanganan keluhan pelanggan dan pusat layanan konsumen. MarkPlus melakukan riset terhadap 10 perusahaan penerbangan.
 
Con menjelaskan Citilink meraih penghargaan Maskapai Berbiaya Rendah Terunggul 2011/2012 pada 11 November 2011 di dalam Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA), sebuah penghargaan yang berbasis pada survey public secara online serta penghargaan Kampanye Pemasaran Terbaik di The Budgies and Travel Awards 2012.
 
Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani delapan  rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan, dan Makassar.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan pada 2015, Citilink akan memiliki 50 pesawat untuk menunjang operasionalnya.(sut)
 

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top