Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APLIKASI PONSEL Android & iOS berbagi pangsa 83%

LONDON: Pengguna ponsel akan mengunduh hampir 36 miliar aplikasi pada 2012. Android dan iOS akan menebus 83% dari aplikasi yang diunduh dan hanya 2% yang mengunduh dari Windows Phone.Meski Windows Phone berada di belakang BlackBerry dan Symbian, fakta

LONDON: Pengguna ponsel akan mengunduh hampir 36 miliar aplikasi pada 2012. Android dan iOS akan menebus 83% dari aplikasi yang diunduh dan hanya 2% yang mengunduh dari Windows Phone.Meski Windows Phone berada di belakang BlackBerry dan Symbian, fakta 2% tidak boleh diabaikan. Lembaga penelitian yang fokus akan konektivitas global dan perkembangan teknologi, ABI Research, memprediksi pada tahun ini unduhan pada Windows Phone meningkat dua kali lipat dibandingkan platform lain pada tahun lalu."Microsoft mendapatkan momentum, tetapi masih di titik awal rendah. Kondisi ini bukanlah masalah apakah rendahnya penjualan perangkat menahan  bisnis aplikasi atau lambatnya bisnis aplikasi menahan penjualan perangkat. Ini lebih rumit dari itu," kata Research Associate ABI Research Lim Shiyang dalam situs abiresearch.com.Ada empat faktor yang menghambat pertumbuhan aplikasi Windows Phone. Pertama, pangsa pasar perangkat itu masih kecil.Kedua, Windows Marketplace global meluncur dalam waktu yang lama, sehingga membatasi jumlah pelanggan potensial.Ketiga, Microsoft lambat memungkinkan pembelian aplikasi. Keempat, tidak ada tablet yang dibangun pada platform tersebut. Kemajuan pada salah satu bidang ini akan memiliki dampak positif. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erly Rusiawati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper