Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANTREAN MERAK: Kembali normal

JAKARTA: Sempat padat selama Sabtu dan Minggu pekan lalu, lalu lintas kendaraan yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung Senin ini kembali normal.Ketua Dewan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai,

JAKARTA: Sempat padat selama Sabtu dan Minggu pekan lalu, lalu lintas kendaraan yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung Senin ini kembali normal.Ketua Dewan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak Togar Napitupulu mengatakan arus kendaraan sempat padat pada akhir pekan lalu.Dia menyebutkan kepadatan arus kendaraan di Pelabuhan Merak sebagai konsekwensi atas tertahannya truk-truk dalam mengangkut barang selama aksi demo menolak penaikan harga BBM berlangsung.Menurutnya setelah Jum'at sebagai puncak aksi demo, Sabtu kendaraan membludak. "Tetapi kepadatan itu masih bisa diantisipasi sehingga tidak sampai meluber ke luar dermaga di Pelabuhan Merak," katanya kepada Bisnis, hari ini, Senin 2 April 2012.Dia mengungkapkan sempat khawatir kepadatan dan antrean  akan terjadi pada akhir pekan lalu pasca demo penaikan harga BBM  sehingga seluruh armada kapal dipersiapkan sebaik mungkin agar mampu beroperasi secara optimal.Sampai Senin pagi, kendaraan menyisakan di dalam dermaga. "Suasana penyeberangan normal. Gelombang juga normal, termasuk angin. Jadi, kegiatan pelayanan di dermaga berjalan lancar," tandasnya.Lintasan terbesar di Indonesia itu baru dua pekan terakhir benar-benar lancar setelah kongesti akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi pada pekan kedua Maret tahun ini.Saat itu, ribuan truk  terjebak antrean di Pelabuhan Penyeberangan Merak hingga masuk Tol Merak, tepatnya di KM 96 karena pelayanan di pelabuhan terhambat akibat cuaca buruk. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper