Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRANSPORTASI KOTA: Kemenhub tambah integrasi antar moda di Palembang

PALEMBANG: Kementerian Perhubungan akan menambah integrasi antar moda di Palembang yakni antara kereta api, bus, dan angkutan sungai. Bahkan untuk angkutan sungai ini Kemenhub menyiapkan dua unit bus air pada tahun ini.Kami menilai, integrasi antar

PALEMBANG: Kementerian Perhubungan akan menambah integrasi antar moda di Palembang yakni antara kereta api, bus, dan angkutan sungai. Bahkan untuk angkutan sungai ini Kemenhub menyiapkan dua unit bus air pada tahun ini."Kami menilai, integrasi antar moda di Palembang itu bisa dikembangkan untuk kereta api, bus darat dan angkutan sungai atau bus air," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono saat melakukan peninjauan ke Stasiun Kertapati Palembang pagi ini.Bambang didampingi Direktur Bina Transportasi Perkotaan (BSTP) Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Elly Sinaga, Direktur Keselamatan Ditjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko, dan sejumlah jajaran dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).Bambang melihat kesiapan integrasi antar moda yang berada di kawasan Stasiun Kertapati Palembang, yakni dermaga tempat turun-naiknya penumpang dari aliran anak Sungai Musi. Pada kawasan itu juga, Wamenhub melihat stock field (lapangan penimbunan) batu bara Kertapati yang berada di lahan milik PT KAI.Elly Sinaga mengatakan pada tahun ini Kemenhub menyiapkan dua unit bus air berkapasitas 40-50 penumpang per unitnya.Selanjutnya, imbuh Elly, Walikota Palembang akan menambah dua unit lagi pada tahun ini, dan nantinya ditarget akan menambah menjadi 7 unit bus air.Di depan Stasiun Kertapati, kata Elly, sudah ada shelter (tempat pemberhentian) bus Trans Musi."Dengan demikian, nanti disini akan ada transportasi antar moda yang terintegrasi antara kereta api, bus dan bus air. Di Palembang ini potensial, dan juga akan terhubung ke kawasan Universitas Sriwijaya di Indralaya," kata Elly. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper