Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERUSAHAAN FARMASI CHINA: Zhuhai buka kantor di Jakarta

JAKARTA: Zhuhai United Laboratories Co Ltd, perusahaan farmasi dari Guangdong, China, menargetkan penjualan produk bahan baku obatnya ke Indonesia naik 20% tahun ini seiring dengan dibukanya kantor cabang perusahaan tersebut di Jakarta.Zhuhai yang memproduksi

JAKARTA: Zhuhai United Laboratories Co Ltd, perusahaan farmasi dari Guangdong, China, menargetkan penjualan produk bahan baku obatnya ke Indonesia naik 20% tahun ini seiring dengan dibukanya kantor cabang perusahaan tersebut di Jakarta.Zhuhai yang memproduksi sebanyak 15 item bahan baku obat tersebut, sudah masuk ke Indonesia sejak 10 tahun lalu. Selama ini ada sekitar 20 perusahaan obat dan farmasi besar di Indonesia yang menjadi mitranya."Kami baru mengekspor tiga macam bahan baku obat untuk antibiotik. Kami berharap akan ada jenis bahan baku obat lainnya yang disuplai ke pabrik farmasi di Indonesia," ujar Peng Wei, Executive Director President Zhuhai, Kamis, 15 Maret 2012, usai pembukaan kantornya di Central Park Jakarta.Menurut Peng, selama ini produknya sudah dipasarkan di 60 negara di dunia. Indonesia termasuk tiga besar."Kami yakin peluang bisnis obat ini di sini akan semakin bagus. Masyarakat di negeri ini cukup banyak," ujar perempuan yang didamping M. Munawaroh, Chief Representative of Indonesia.Peluang bahan baku obat yang juga banyak kebutuhannya di Indonesia, kata Peng, adalah jenis insulin. Perusahaannya juga memproduksi insulin, dan pihaknya akan menggenjot penjualan bahan  baku obat tersebut.Target jangka panjang, katanya, jika memungkinkan dan peluangnya bagus, perusahaannya juga akan memikirkan untuk membuat pabrik di Indonesia. Saat ini pabriknya baru ada di Guangdong, China, sementara kantor pusatnya di Hong Kong. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper