Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBAT GENERIK: Kalbe bangun pabrik baru

JAKARTA: PT Kalbe Farma Tbk. menargetkan pendapatan tahun ini naik 15% dari 2011 yang total omzetnya mencapai Rp11 triliun. Peningkatan tersebut diyakini tercapai seiring dengan akan diresmikannya pabrik obat generik Kalbe pekan depan.Investasi

JAKARTA: PT Kalbe Farma Tbk. menargetkan pendapatan tahun ini naik 15% dari 2011 yang total omzetnya mencapai Rp11 triliun. Peningkatan tersebut diyakini tercapai seiring dengan akan diresmikannya pabrik obat generik Kalbe pekan depan."Investasi pabrik baru seluas 6.000 m2 itu mencapai Rp200 miliar dan sudah dibangun sejak 2010," kata Vidjongtius, Direktur PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) di sela-sela diskusi Kesiapan industri farmasi dalam penyediaan obat terjangkau, di pabriknya di Cikarang, Bekasi, hari ini (23/02).Dia menuturkan pada 2011 total penjualan Kalbe sebesar Rp11 triliun, dan 2010 mencapai Rp10 triliun, atau terjadi peningkatan sebesar 10%-11%. Begitu juga dengan 2009 ke 2010 ada kenaikan 10%.Selain akan memperluas pabrik baru untuk generik, juga akan ada beberapa produk baru yang diluncurkan oleh Kalbe, dan perluasan distribusi.Selama ini, katanya, perusahaan farmasi yang berdiri sejak 1966 itu sudah memproduksi berbagai macam produk, dan terbagi dalam 4 utama, yaitu obat paten (obat resep, obat generik, dan obat bebas (OTC), dan produk susu.Untuk obat generik, kontribusinya mencapai 8%, obat resep 25%, OTC 20%, produk susu 22, dan sisanya di bidang distribusi (menjualkan produk orang lain)."Dengan adanya pabrik obat generik baru ini, kami menargetkan kontribusi dari generik meningkat menjadi 15%," ujar Vidjongtius. (ra) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper