Metropolitan Kentjana bangun hunian mewah

 
Inda Marlina
Inda Marlina - Bisnis.com 09 Desember 2011  |  14:24 WIB

 

JAKARTA: PT Metropolitan Kentjana Tbk akan membangun hunian mewah baru dan mal di kawasan Jakarta Selatan terkait dengan ekspansi perusahaan di sektor tersebut. Perusahaan itu juga terus mengembangkan pusat perkantoran.
 
Direktur Pemasaran PT Metropolitan Felix S. Hasamin mengatakan pihaknya akan membangun hunian mewah dan eksklusif yakni 70 unit town house di kawasan Bintaro pada tahun depan. Dia menuturkan pihaknya tidak akan menambah pasokan hunian tersebut.
 
"Ini sangat terbatas, dan kami hanya akan membangun 70 unit di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Hunian ini mewah dan sangat privat sifatnya, satu unitnya sekitar Rp7 miliar," ujar Felix kepada pers di Jakarta pada pekan ini.
 
Ketika dikonfirmasi soal investasi yang dikucurkan, Felix mengatakan pihaknya masih melakukan estimasi hingga saat ini sehingga belum bisa disebutkan. Town house tersebut rencananya akan dibangun di atas tanah sekitar 3 hektare.
 
PT Metropolitan kini tengah mengembangkan kawasan Jakarta Selatan dengan membangun sejumlah pusat perkantoran di kawasan Metro Pondok Indah. Selain ada mal Pondok Indah di sana, emiten itu juga membangun perkantoran sewa Wisma Pondok Indah dan Pondok Indah Office Park. Hal tersebut terkait dengan semakin maraknya pertumbuhan ekonomi di kawasan Jakarta Selatan, terutama di kawasan TB Simatupang.
 
Selain itu, Felix juga menambahkan berencana membangun satu mal lagi di kawasan Jakarta Selatan, yang rencananya di kawasan Metro Pondok Indah. Dia menuturkan pihaknya akan membangun mal untuk segmen medium dan untuk kebutuhan gaya hidup.
 
"Kami masih menunggu izin terlebih dahulu, karena pemerintah daerah DKI mengeluarkan moratorium. Kalau izin didapatkan, kami akan langsung jalan," ujar Felix. Rencananya mal itu dibangun di atas lahan 2.000 meter persegi.
 
Tak hanya itu, pihaknya juga akan membangun mal City Walk pada 2015 yang akan menjadi bagian dari Puri Indah Town Centre yang  berlokasi di kawasan Metro Pondok Indah. Menurut Felix, pihaknya akan sangat memperhatikan para pedestrian dengan membangun satu jalan yang menghubungkan perkantoran dengan sejumlah mal di kawasan tersebut di antaranya adalah PIM 1 maupun PIM 2.
 
Khusus Pondok Indah Office Park, akan terdiri dari empat gedung dan pembangunan pertama berada di atas seluas 4.000 meter persegi, sedangkan tiga gedung lainnya akan berdiri masing-masing pada tanah seluas 3.000 meter persegi. Nilai investasi yang dikucurkan dalam pembangunan keempatnya masing-masing berkisar Rp12 miliar.
 
Pondok Indah Group sebelumnya menyatakan telah menyediakan dana investasi awal senilai Rp4 triliun untuk mengarap properti vertikal seluas 2,2 juta meter persegi di lahan seluas 23 hektare di Puri Indah Town Center. (ln)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top